Sego Bungkus untuk Dhuafa

Ahad (29/3), para anggota Remaja Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya mengadakan kegiatan bagi-bagi sego bungkus, sebanyak 50 paket nasi dan minuman kemasan dibagikan kepada para dhuafa di sekitar kecamatan kebonsari, kecamatan pagesangan, dan kecamatan menanggal. Targetnya dikhususkan kepada tukang becak, penjaga palang pintu kereta api, petugas kebersihan, pemulung, pengemis, tujuannya agar kita mampu berbagi rejeki serta memperkenalkan Remaja Masjid Al-Akbar kepada masyarakat sekitar

Dimulai pukul 08.00-09.00 WIB para “Sebung Hunters” (sebutan bagi pembagi nasi bungkus) bersemangat dengan membawa kresek penuh bermuatan paket nasi. Satu paket nasi dinominalkan sepuluh ribu rupiah dan syukur alhamdulillah semuanya bisa dibagikan merata kepada para dhuafa.

Kegiatan ini dimotori oleh divisi humas Remaja Masjid Al-Akbar Surabaya, Audi Permana selaku koodinator pelaksana Sebung mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk nyata menyambung silaturrahmi antara masjid dan masyarakat sekitar masjid. “kita harus bisa mesra dengan masyarakat sekitar, agar mereka bisa merasakan dampak dari adanya masjid lebih dari shalat dan mengaji, tetapi juga kegiatan sosial.” Ujarnya.

Rencananya kegiatan ini akan diadakan secara berkala selama sebulan sekali, dengan berbagai kemasan yang pastinya akan semakin berkembang. Tidak hanya berhenti di nasi bungkus, kemungkinan bila dananya mencukupi, Remaja Masjid Nasional Al-Akbar juga akan berbagi sembako, dan kebutuhan masyarakat lainnya. Dan bisa jadi beberapa komunitas remaja muslim juga akan diundang untuk turut serta dalam kegiatan ini.

Salam Sebung..!!!

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *