Teatrikal Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, KB-RA Masjid Al Akbar menyelenggarakan Teatrikal Kelahiran Nabi Muhammad, 28 Januari 2016 di gedung Muzdalifah. Yang menarik, teatrikal ini dimainkan oleh para ustadzah KB/RA Masjid Al Akbar

Kegiatan sangat menarik antusias anak-anak. Mereka menyaksikan sejarah sebelum Nabi Muhammad SAW dilahirkan. Dari kegiatan ini anak-anak mengetahui bahwa Nabi Muhammad SAW dilahirkan pada tahun gajah. Mengapa disebut tahun gajah? Karena pada saat itu raja abrahah yang diperankan oleh Ustadzah Anita (Guru RA A3) beserta pasukan yang mengendarai gajah menyerang ka’bah. Raja Abrahah sangat iri terhadap ka’bah karena banyak dikunjungi oleh orang-orang. Sedangkan ia sendiri membangun sebuah bangunan untuk mengalahkan Ka’bah, akan tetapi hanya sedikit yang megunjunginya. Maka dengan rasa geram ia menyerang ka’bah bersama pasukannya.

Saat itu penduduk Makkah ketakutan ketika Raja Abrahah mulai memasuki Mekkah. Mereka menghampiri Abdul Muthalib, kakek Nabi Muhammad SAW yang diperankan oleh Ustadzah Evin (Guru RA A2) menanyakan bagaimana nasib ka’bah. Abdul Muthalib mengatakan serahkanlah Ka’bah kepada Allah SWT dan Abdul Muthalib memerintahkan penduduk mekkah beserta keluarga dan binatang peliharannya untuk meninggalkan mekkah dan pergi ke gunung.

Saat Raja Abrahah mulai menghancurkan sekitar Ka’bah, Allah SWT mengirimkan Burung Ababil yang membawa batu kerikil disebut dengan sijjil. Batu itu dilemparkan ke arah pasukan raja abrahah, lalu seketika batu panas itu menghancurkan mereka, batu itu menghancurkan mereka seperti ulat yang sedang memakan daun. Saat kekalahan raja abrahah dan pasukannya, Nabi Muhammad SAW lahir ke dunia dari rahim seorang wanita, Siti Aminah. Teatrikal ini di akhiri dengan membaca shalawat bersama-sama. Alhamdulillah (Penulis, Desty Dinar Daniar, ustadzah KB/RA Masjid Al Akbar)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *