Masjid Al-Akbar Surabaya Salurkan Bantuan Bencana Alam Trenggalek

Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (MAS) menyerahkan bantuan untuk korban musibah tanah longsor menimpa sebagian wilayah Kecamatan Bendungan, desa Sumurup, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Bantuan diserahkan langsung kepada korban, Rabu (19/10/2016).

Tim Penyalur Bantuan Bencana Alam MAS terdiri dari H. Hendro Tjahjono (Kabid Humas dan Usaha), H. M. Choliq Idris, S. Ag (Kabid Ibadah dan Dakwah), H. Gana Hascarya (Pltgs Kabid Sosial) didampingi perwakilan dari Jama’ah MAS H Fauzi dan Karmin dan Sriyono. Tim tiba di lokasi didampingi oleh perangkat desa, Bapak Jarwoto (Sekdes Sumurup). Dengan diantar aparat desa tersebut, tim bertemu dengan korban Bapak dan Ibu Sarni rumahnya Rt. 35/11 Sumurup yang terdampak oleh tanah longsor. Dengan kondisi rumah yang rusak total. MAS memberi bantuan berupa uang sejumlah Rp. 5.000.000,-.

Sedangkan untuk keluarga Bapak Samuri du Rt. 39 Rw. 11 Sumurup, dengan kondisi rumah miring hampir roboh dan tidak bisa ditempati (harus relokasi) diberikan bantuan sebesar Rp. 2.500.000,-. Tim memberikan dana bantuan untuk pembangunan Masjid Mujahidin di desa Sumurup sebesar Rp. 2.500.000,-

Selanjutnya, tim menuju ke desa Suren Lor Kecamatan Bendungan menemui Bapak Sayuti (Sekdes Suren Lor). Rombongan mendatangi rumah korban milik Bapak Katimin dan rumah bapak Kamidi di rt. 05/02. Bagian belakang kedua rumah tersebut terdampak tanah longsor. untuk itu MAS memberikan bantuan masing-masing sebesar Rp. 2.500.000,-.

Rumah Pak Tomin yang juga terdampak tanah longsor di desa Suren Lor Rt 13 Rw 5, Tim Penyalur Bantuan Bencana Alam MAS memberikan banjuan sejumlah uang sebesar Rp. 2.500.000,-. Hendro mengatakan bantuan tersebut diberikan sebagai salah satu wujud program MAS Peduli Bencana. Dana untuk bantuan bencana dihimpun dari jama’ah Shalat Jum’at MAS. “Kami turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa saudara-saudara di Trenggalek. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban bagi mereka yang tertimpa musibah,” pungkas Hendro. (fit)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *