MAS Serahkan Daging Qurban kepada Masyarakat

Masjid Al Akbar – Masyarakat Pagesangan dan Gayungan menerima daging qurban dari Masjid Al Nasional Al Akbar. Penyerahan itu dilaksanakan di kantor Kelurahan Pagesangan, Kecamatan Jambangan Surabaya.

Panitia penyembelihan memberikan secara simbolis kepada Lurah Pagesangan. “Kemarin kami telah memberikan data masyarakat pagesahan kepada pihak masjid. Semoga bantuan ini tepat sasaran,” kata Eni Sri Endah Jekti, Lurah Pagesangan (23/8).

Eni berharap bantuan seperti ini menjadi rutinitas dari Masjid Al Akbar Surabaya kepada warga pagesangan. Gayung bersambut, Hizbul Wathan Sekretaris MAS mengatakan kerjasama ini perlu dilaksanakan. “Semoga setiap ada program bisa dikerjasamakan dengan baik,” jelas Hizbul yang juga Ketua Panitia Idul Adha 1439 H.

Menurut Hizbul bantuan secara langsung kepada warga melalui para RT dan RW menghindari perebutan daging qurban. “Kami pihak masjid tidak menginginkan adanya penumpukan antrian, sehingga penyaluran langsung ini dilakukan,” ungkap Hizbul.

Panitia penyaluran hewan qurban telah membagikan dua ribu paket kepada masyarakat Pagesangan dan Gayungan. Selain itu, sekitar tiga ribu paket disalurkan kepada masyarakat umum. “Semuanya kami salurkan langsung kepada masyarakat,” jelas Hizbul.

Tahun ini Masjid Al Akbar Surabaya memotong hewan qurban 19 ekor sapi dan 61 ekor kambing. (*)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *