Outbond di Kampung Kids Batu Malang

MI MASJID AL AKBAR– Selasa, 15 Maret 2016 lalu, siswa siswi MI Masjid Al-Akbar melaksanakan kegatan sekolah outbond di Kampung Kids yang letaknya di Batu Malang. Tak mau ketinggalan, kegiatan ini didampingi para bunda.

Tepat pada pukul 06.30, kami berangkat dari sekolah tercinta menuju Kampung Kids Batu Malang. Untuk menghilangkan kejenuhan selama perjalanan, para dewan guru memberikan game-game asyik dengan hadiah yang menarik hingga tidak terasa tiba di lokasi.

Kali pertama tiba dilokasi, kami diberikan pertunjukkan yang seru para badut dan tim dari kampung kids, berupa tarian dan musik yang bagus. Kami pun bersorak gembira melihatnya. Kegiatan selanjutnya adalah yang paling kami tunggu yaitu “kampung kids Adventure” atau penjelajahan alam. Kami diajak untuk lebih dekat dengan alam dengan alur cerita “Hilangnya harta karun chikpang”. Jadi kami membantu chikpang untuk menemukan harta karun tersebut. Untuk itu, kami melewati berbagai rintangan yang harus dilalui. Tak peduli lumpur, air atau pun jalan bebatuan. Walaupun terjatuh di lumpur, atau genangan air kami tetap semangat demi menemukan harta karun itu.

Rintangan demi rintangan kami lalui dengan suka cita karna hal tersebut tak pernah kita jumpai sebelumnya di rumah kami. Kami lebih senang dan gembira karna bisa bermain dengan alam terbuka yang diiringi hawa sejuk dan pemandangan alam yang sungguh indah. Subhaanallah. Alhamdulillah kami semua berhasil menemukan harta karun chikpang yang hilang. Dia pun kembali ceria gan senang. Lalu kami merayakan keberhasilan kami dengan bermain bersama air yang muncul dari tanah. Kami bersorak gembira bersama para guru, lalu kami diajak untuk mencari ikan d i kolam dan kami berlomba-lomba untuk mendapatkannya.

Waktu beristirahat pun tiba. Sebelumnya kami harus membersihkan tubuh kami yang penuh dengan peluh karna seharian telah bermain dengan alam. Selanjutnya kami menikmati hidangan makan siang yang telah disediakan oleh kakak-kakak kampung kids.

Sebelum kegiatan ini berakhir, kami disuguhi dengan pertunjukan dari badut dan kakak-kakak dengan teater atau drama yang berkisah tentang negara Indonesia. Dan dilanjutkan dengan pemberian doorprise. Kemudian kami berpamitan dan bersalaman dengan kakak-kakak. Dan berangkat pulang menuju sekolah kami pada pukul 15.30 dan sampai pada pukul 18.00 dengan selamat alhamdulillah. (Ustadzah Rizqi)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *