Training Anggota Remas Al Akbar

Remaja Masjid Nasional Al Akbar Surabaya sukses menyelenggarakan kegiatan training dan orientasi (TORA) anggota baru angkatan ke-12, Sabtu-Minggu, 26-27 Maret 2016 bertempat di ruang muzdalifah Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. Antusias peserta TORA yang merupakan calon Remaja Masjid Al Akbar sudah mulai terlihat ketika awal acara ini dilaksanakan. Terlihat dari peserta yang sudah mulai berdatangan sebelum jadwal registrasi peserta.

Acara dibuka bakda Ashar, materi yang disampaikan oleh Bapak Untung S. Rajab (Mantan Kapolda Metro Jaya), dengan tema Menangkal Paham Terorisme dan Radikalisme. Setelah sholat Isya disampaikan materi oleh Ustadz Ihya Ulumuddin. Pesan dari materi yang disampaikan memotivasi para peserta untuk bangkit membangun peradaban Islam.

Keesokan harinya pukul 02.30 Wib, peserta mulai bangun untuk melakukan shalat malam, shalat subuh dan tadarus Al-Quran. Pagi harinya, peserta TORA melakukan dakwah on the street (DOS) dengan tema beragam yang telah ditentukan oleh panitia pada saat technical meeting. Peserta sangat antslias turun ke jalan sekitar masjid untuk berdakwah dengan membawa atribut media dakwah yang telah mereka persiapkan jauh-jauh hari. Setelah usai DOS, mereka berkumpul di lapangan rumput MAS untuk melanjutkan materi Leadership dengan tema Confident to be Leader dipimpin oleh Ustadz Mashuri.

Diakhir acara, peserta mendapat hadiah dari beberapa challenge yang dibuat oleh panitia, salah satunya dakwah viral yang bisa di lihat pada akun media sosial #mymasjidmyspirit. (Masruri)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *