MI Masjid Al Akbar: Semangat Heroik di Hari Pahlawan

Di bulan November bangsa Indonesia mempunyai hari yang sangat spesial, yaitu hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10. Untuk memperingati jasa Pahlawan, murid-murid MI Masjid Al Akbar Surabaya diwajibkan untuk mengenakan baju layaknya seorang Pahlawan. Ada yang memakai baju Tentara Nasional Indonesia, Pahlawan Veteran, Polisi, Dokter, Bu Guru bahkan ada yang berdandan seperti Pangeran Diponegoro.

Acara pada hari itu dimulai dengan mengheningkan cipta, agar kita bisa mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan Indonesia hingga merdeka. Lalu dilanjutkan dengan Sholat Dhuha dan mengaji seperti biasa. Selepas istirahat dimulailah teatrikal Sepuluh November, ustadz dan ustadzah berperan layaknya rakyat Surabaya yang sedang berperang melawan pasukan Belanda. Dan Acara puncaknya adalah Cooking Class. Ustadzah Erwin mengajarkan bagaimana cara membuat salad buah yang lezat. Para murid pun dapat menikmati salad yang telah dibuat oleh para ustad dan ustadzah. Di acara ini juga diumumkan siapa saja yang mengenakan kostum yang terbaik dari tiap-tiap kelas yang ada. (Qois)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *