Imam Besar MAS Bimbing Ikrar Muallaf

Masjid Al Akbar – Prof Dr H Ahmad Zahro, MA Imam Besar Masjid Nasional Al Akbar Surabaya membimbing ikrar muallaf. Sebelum mengikrarkan muallaf tersebut, Prof Zahro bertanya bagaimana orang tuanya menyikapi soal perpindahan agama ini. Prof Zahro dibuat kaget ternyata kedua saksi ikrarnya adalah ayah dan ibunya yang beragama Islam.

Menurut pengakuan Konoka Diera yang akrab disapa Oka mengatakan ibunya seorang muallaf, waktu kecil dirawat sang nenek dari ibu. Kini pilihan memeluk Islam bukan karena dari keluarga sang ayah, tapi mengenal Islam masih di bangku sekolah dasar. “Saya tertarik dengan Islam sewaktu mengikuti pelajaran agama Islam,” kata perempuan mahasiswi semester III Unair Surabaya ini.

Namun setelah lulus di bangku sekolah dasar tidak ada penguatan tentang pendidikan agama Islam di sekolah. Termasuk pada masa SMP dan SMA tidak adalagi pendidikan agama Islam sehingga mulai mengendor dan mulai lemah pengetahuan tentang Islam. “Akhirnya saya memutuskan untuk masuk Islam setelah mendapatkan dorongan dan dukungan dari mama,” aku perempuan kelahiran 1999 itu.

Setelah mengetahui latarbelakangnya, Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya ini membimbing Oka membaca dua kalimat syahadat bersama artinya. (*)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *