Manfaat Buah Durian Musangking

 

Mendengar Buah Durian pastilah yang terlintas dalam benak kita adalah buah berduri dengan aromanya yang sangat khas. Yups. tepat sekali. Itulah BUAH DURIAN. Buah durian merupakan buah musiman yakni hanya ada satu tahun sekali masa panennya. buah ini merupakan buah khas tropis yang hidup di Asia Tenggara. Buah durian ini tersohor akan rasanya yang lezat mulai dari rasa manis legit hingga pahit,ditambah tekstur dagingnya yang lembut serta aromanya yang khas. Tak heran jikalau, buah durian salah satu buah yang paling banyak di gemari oleh masyarakat asia tenggara.

Selain memiliki rasa yang nikmat, buah durian ini ternyata mengandung nutrisi yang sangat baik dan penting dalam jumlah yang tinggi melebihi buah lain. Buah Durian ternyata paling banyak mengandung karbohidrat, lemak dan protein. selain itu, Buah durian juga mengandung zat-zat lain seperti vit B, vit C, zat besi, kalium, magnesium, fosfor, seng, thiamin, riblofavin, omega 3 dan 6. Selain itu durian juga banyak mengandung phytonurient, polyphenol, phytosterol, antioksidan, organosulfur, dan tryptophan. Disamping itu juga zat gizi umum seperti karbohidrat, lemak tak jenuh dan protein. Kandungan nutrisi yang ada dalam buah durian ini tentunya sanagt bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Berikut ini beberapa manfaatnya dan khasiat buah durian yang sanagt baik untuk kesehatan tubuh manusia :

  1. Mampu Menghangatkan Badan
    di dalam buah durian terdapat zat yang mirip alkohol, dimana memiliki fungsi untuk menghangatkan badan. Untuk itulah mengapa jika anda memakan durian terlalu banyak, akan menimbulkan efek mabuk.
  2. Memberikan kesehatan lebih
    Buah durian mengandung zat hytonutrient yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh anda secara lebih. Zat ini merupakan salah satu mikro nutrient yang cukup baik untuk tubuh anda.
  3. Mengurangi kemungkinan sel kanker
    Mengkonsumsi buah durian berkhasiat untuk mengurangi resiko terkena kanker. karena di dalam buah durian terdapat zat phytonutrient. Zat ini sangat baik bekerja dalam tubuh sebagai penonaktifan sel kanker. Zat yang mampu digunakan untuk mematikan perkembangan sel kanker selain phytonutrient adalah antioksidan serta polyphenol.
  4. Meningkatkan Sistem Imunnitas Tubuh
    Mengkonsumsi buah durian dapat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sebab di dalamnya terdapat phytonutrient. Zat ini juga aktif untuk menonaktifkan sel kanker yang ada di dalam tubuh anda.
  5. Meningkatkan Seksualitas Bagi Kaum Pria
    Di Malaysia sana, banyak orang yang mengkonsumsi durian demi meningkatkan seksualitas bagi pria.
  6. Kaya akan vitamin C
    Durian adalah salah satu makanan yang sangat tinggi kandungan vitamin c. bahkan antioksidan yang di hasilkan dalam buah, memiliki jumlah yang sangat tinggi. Kandungan vitamin C dapat bermanfaat untuk Menjaga kesehatan kulit dan membantu proses regenerasinya, Mengurangi resiko stroke, Mengurangi resiko diabetes, Mengontrol tekanan darah agar tetap stabil dan masih banyak lagi.
  7. Mengurangi Reaksi Tumor
    Buah durian mengandung zat phytosterol. zat ini ternyata mampu menangkal tumor sehingga berguna untuk meminimalisir pertumbuhan tumor di dalam tumbuh.
  8. Menurunkan Sintesa Kolestrol
    Adanya kelebihan kolesterol dalam tubuh juga tidak baik. Untuk itu harus ada zat yang mampu menurunkan proses pembuatan atau sintesis kolesterol. Beberapa tempat atau organ tubuh yang biasanya di gunakan untuk mensintesis adalah hati. Zat yang sangat berperan penting di sini adalah organosulfur. Nutrisi ini juga ada pada bawang putih.
  9. Pengontrol gula darah
    Zat organosulfur merupakan salah satu komponen yang ada di dalam insulin. Kerjanya untuk meningkatkan penyerapan glukosa, sehingga adanya zat ini sangat berguna untuk membantu metabolisme gula dalam darah. Serta menjadi nutrisi yang bekerja untuk menstabilkan gula darah.
  10. Meningkatkan kenyamanan
    Orang yang mengkonsumsi durian lebih muncul efek yang menyenangkan. Manfaat durian montong memiliki zat yang di sebut trypopan. Zat ini berguna untuk meningkatkan produksi hormone kebahagiaan seperti serotonin, melatonin, dan dopamine. Bahkan durian dipercaya sebagai obat untuk orang yang mengalami insomnia.
  11. Mengurangi Efek PMS
    Wanita yang ada dalam masa pre menstruasi syndrome akan lebih mudah marah dan emosional. Mereka menjadi sangat sensitif jika hati dan perasaannya terganggu. Untuk itu sangat di anjurkan untuk anda mengkonsumsi durian. Sebab di dalamnya terdapat kandungan B6 yang baik untuk mengatur kadar gula serta mood baik.
  12. Mencegah Stress dan Depresi
    Anda merasa depresi? Di sarankan untuk mengkonsumsi durian. Sebab durian mengandung zat trypopan yang memacu produksi serotonin dan dopamine yang mampu mengatasi depresi dan stress untuk anda.
  13. Mengurangi Resiko Anemia
    Di dalam durian terdapat kadar zat besi tinggi. Senyawa ini sangat aktif dalam pembentukan haemoglobin yang nantinya menjadi cikal bakal eritrosit. Sehingga darah anda kadarnya akan naik.

Demikianlah beberapa manfaat dan khasiat buah durian yang ternyata memiliki kandungan dan zat-zat yang sangat baik untuk tubuh manusia. mulai ekarang jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi durian. tapi ingat, janganlah mengkonsumsi durian secara berlebihan karena mampu menimbulkan efek mabuk.

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *