Manfaat Nangka Jawa

Manis dan segar dengan aroma khas yang menggugah selera, buah nangka bukan hanya enak dimakan namun juga punya manfaat kesehatan yang tak bisa diabaikan. Tak heran jika kemudian buah nangka tidak hanya bisa dikonsumsi begitu saja, tapi juga menjadi bahan tambahan makanan lainnya.

  1. Meningkatkan imunitas tubuh
    Nangka memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan sebagai antioksidan, vitamin sangat baik dalam menjaga imun tubuh. Jika kekebalan tubuh baik, tidak akan mudah terserang penyakit.
  2. Melindungi dari kanker
    Buah nangka juga membantu menangkal radikal bebas yang bisa menumpuk di dalam tubuh dan memicu timbulnya kanker. Vitamin dalam buah nangka bisa meningkatkan kehidupan sel-sel sehat dalam tubuh.
  3. Melancarkan pencernaan
    Karena nangka punya kandungan serat yang tinggi, maka sangat baik menjaga kelancaran sistem pencernaan. Bagi kamu kurang serat, bisa makan buah nangka.
  4. Menjaga kesehatan kulit
    Makan buah nangka juga bisa menjaga kulit dari paparan sinar UV, polusi dan menghambat proses penuaan dini karena kandungan antioksidannya.
  5. Menjaga kesehatan tulang
    Buah nangka mengandung kalsium yang bisa memperkuat dan meningkatkan kesehatan tulang. Rajin makan buah nangka bisa mengurangi risiko osteoporosis. Bukan hanya itu, kandungan kalium dalam nangka juga bisa mengurangi hilangnya kalsium melalui ginjal.

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *