Forum Silaturrahim Pengelola Gedung Resepsi Pernikahan Terbentuk di Masjid Al Akbar Surabaya

Masjid Al Akbar – Menyikapi lesunya resepsi pernikahan di gedung saat pandemi covid-19, para pengelola gedung resepsi/hajatan pernikahan di Surabaya berkumpul di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya untuk merumuskan pembukaan acara resepsi atau hajatan.

“Mereka berkumpul untuk menyepakati dan menyamakan frekuwensi agar para pengelola gedung resepsi ini betul-betul bisa melaksanakan resepsi di masa pandemi seperti ini,” kata Helmy M Noor, Humas Masjid Al Akbar Surabaya (11/09).

Para pengelola gedung yang hadir antara lain Gedung Al Marwah dan As Shofa Masjid Al Akbar, Balai Prajurit Kodam V Brawijaya, DBL Arena, Graha Samudra Bumimoro, Graha Sativa Bulog, PU Bina Marga, Mahameru Polda Jatim, Graha Sepuluh November Surabaya, Islamic Center Surabaya, Gita Tamtama, Gedung Serba Guna Garnisun, Gedung Asrama Haji Sukolilo, Gedung Juang 45, Graha YKP Surabaya, Convention Hall Surabaya dan Graha Wisata Disbudpar Jatim

Menurut Helmy para pengelola Gedung Resepsi ini sudah benar-benar kehabisan cara agar bisa menjalankan usahanya. Banyak karyawannya yang dirumahkan. Di antara karyawan pengelola Gedung ini ada yang sampai jualan dawet keliling. “Ya, Mereka sudah kehabisan cara untuk mempertahankan penghasilan di tengah wabah Covid-19 ini,” tegas Helmy yang memandu acara tersebut.

Setelah masing-masing menyampaikan curhat dan gagasannya, forum sepakat membentuk forum silaturrahmi pengelola Gedung Resepsi/Hajatan di Kota Surabaya. “Dengan pertemuan yang sangat gayeng antar pengelola Gedung inisiasi itu disepakati oleh 17 pengelola gedung yang hadir,” terang Helmy.

Ketua Badan Pengelola Masjid Al Akbar H A Sudjak menambahkan, forum ini tindaklanjut dari Simulasi Resepsi pernikahan di Gedung Marwah Masjid Al Akbar Surabaya. Dari simulasi yang digelar pada 3 September 2020 lalu. “Para pengelola Gedung ini sepakat untuk menggelar resepsi pernikahan di mulai bulan September ini dan wajib menetapkan dan memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai dengan ketetapan pemerintah,” lanjut Sudjak.

Selain itu, Forum Silaturrahim Pengelola Gedung ini dibuat untuk mempererat dan sarana untuk saling mengevaluasi antara pengelola gedung yang ada di Surabaya dalam melaksanakan Protokol Covid-19. (*)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *