Protokol Sholat Jum’at, Jangan Lupa Bawa Tas/Kantong Alas Kaki

Surabaya – Untuk memberikan kenyamanan jamaaah, Masjid Nasional Al Akbar Surabaya menerapkan 14 protokol kesehatan yang ketat namun mudah dilaksanakan, salah satunya jamaah wajib membawa tas alas kaki untuk menaruh sandal atau sepatu.

” Jum’at lalu kami sudah membagikan 1500 tas keren untuk menaruh sepatu atau sandal. Mohon untuk dibawa ngge. Jangan lupa bershodaqoh mumpung bulan Muharram,” ujar Helmy M Noor, Sekretaris Masjid Al Akbar mengingatkan.

Kenapa alas kaki wajib dibawa masuk? Menurut Helmy, tujuannya untuk memberikan kenyamanan dan menghindari kerumunan. “Potensi kerumunan saat Sholat Jum’at justru terjadi selesai sholat karena mencari sandal atau sepatu. Kalau dibawa masuk, maka selesai sholat bisa langsung pulang tanpa kerumunan,” tambah Helmy.

Bagaimana yang belum mendapat tas alas kaki? Untuk sholat Jumat ini, Masjid Al Akbar akan kembali membagikan kepada jamaah 1.500 tas. Jadi totalnya sudah 3.000 tas keren alas kaki untuk jamaah.

“Sekali lagi bagi jamaah yang sudah dapat tas untuk dibawa dan tidak boleh minta lagi. Bagi yang belum akan beri. Monggo, sekarang wayae menanamkan kejujuran untuk kemaslahatan umat,” pinta Helmy.

Protokol kesehatan lain yang wajib dipatuhi adalah wajib masker, cek suhu, cuci tangan mennggunakan sabun/handsanitizer, melewati bilik disinfektan, shaf berjarak, tidak bersalaman, durasi khotib 10 menit dan bacaan imam surat-surat pendek. (*)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *