Ramadhan Camp bersama REMAS Al Akbar Sby

Ramadhan Istimewa Ala Sobat Muda Al-Akbar berhasil dilakukan di Ruang Musdalifah lantai dasar Masjid Al Akbar Surabaya. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk implementasi untuk mengisi waktu liburan selama ramadhan anak SMP dan SMA. Dengan diselenggarakannya RISMA ’37 oleh Remaja Masjid Al Akbar diharapkan mampu mengingkatkan ketakwaan dan keimanan peserta serta mengajak untuk mengisi Ramadan dengan hal yang positif pemberat amal kebaikannya.

Tercatat tak kurang dari 99 peserta yang terdiri dari IKHWAN ( SMP 14 siswa dan SMA 31 siswa) dan AKHWAT (SMP 22 siswa dan SMA 22 siswa) memadati ruang musfalifah pada pukul 13.00 18/6 kemarin untuk melakukan regristasi ulang dengan membawa ID card kreasi mereka. Semua peserta mulai mengakrabkan diri dengan teman sebayanya dari daerah Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya. Semua peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti RISMA ’37 kali ini.

Setelah berkenalan acara selanjutnya adalah sosialisasi yang dipandu oleh panitia, dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua remas Sulaeman Faruq yang mengatakan bahwa kedatangan kita semua kesini untuk meluruskan niat, menimba ilmu, dan isi Ramadan kali ini dengan hal-hal positif. Acara selanjutnya yang dipimpin langsung oleh panitia tim TPS (Tim Penghilang Stres) diadakanlah beberapa game salah satunya adalah games tebak kata yang terdiri dari 4 penjawab dan 3 penebak. Soal-soalnya pun berhubungan dengan keislaman. Acara break untuk persiapan ashar.

Ustadz Chudzil Chikmat, S. Pdi, CHt mengisi acara Spiritual Commitment dengan ciri mukmin yang sukses (beruntung). Jam menunjukkan pukul 17.00 tandanya peserta harus diarahkan persiapan buka dan solat magrib oleh panitia. Acara santai sambil berramah-tamah dengan peserta. Berlanjut dengan solat isya dan taraweh berjamaah di ruang utama MAS.

Sekitar pukul 21.00 dilanjutkan renungan malam bertema Character Building dengan materi Syumuliatul Islam yang juga diisi oleh ustadz Chudzil Chikmat, S.Pdi, CHt sampai pukul 23.00 karena saatnya peserta istirahat dan dibangunkan untuk solat tahajut berjamaah.

Keesokan harinya 02.00 peserta nampak bersiap-siap ada yang mandi dan beberapa terlihat merapikan tempat tidurnya. Tahajud berjamaah di lantai dasar ruang musdalifah. Dilanjutkan sahur hingga waktu subuh tiba. Sambil menunggu pemateri terakir disempatkan anak-anak SMP dan SMA untuk tilawah quran bersama kakak-kakak panitia.

Tepat 07.30 materi terakir dengan Pemuda Dan Peran Peradaban Dunia – Ust Marzuki Imron. “anak muda harus berfikir percepatan yang selalu berfikir untuk masa depan. Anak muda jadilah berlian, dimanapun dia ditempatkan, nilainya akan selalu mahal.” Tutur ustadz Imron saat mengisi acara pagi (19/6). Acara diakhiri dengan pengumunan pemenang lomba-lomba dan penyerahan hadiah dari lomba tebak kata, postingan terkeren di instagram @mymasjidmyspirit saat acara, sambung ayat, ID card tercantik, dan peserta terbaik. Berlanjut foto bersama dan sekitar pukul 11.00 para orang tua menjemput anak kesayangan mereka. -*nurevKurnia

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *