Dua Kalimat Syahadat Kunci Surga

Masjid Al Akbar– Para jamaah Shalat Asar Masjid Al-Akbar Surabaya (26/10), menjadi saksi pembacaan ikrar dua kalimat syahadat oleh Hasanuddin. Pria asli Surabaya ini memantapkan hati memeluk agama Islam. Sebelumnya ia beragama Kristen. Pengambilan ikrar di Masjid merupakan pilihannya, karena masjid inilah tempat ibadah orang muslim.

H Sulaiman Rasyid, MPdI yang menuntun langsung pembacaan ikrar dua kalimat syahadat, sebagai syarat masuknya Islam. Setelah dibaca dengan keadaan sadar pria berusia 48 tahun ini sah dinyatakan sebagai orang muslim, dengan demikian saudara umat Islam bertambah.

Sulaiman dalam tausyiahnya mengatakan untuk masuk ke surganya Allah harus memiliki kuncinya. Apa itu kuncinya, yaitu dua kalimat syahadat. “Dengan demikian saudara Hasanuddin sudah memengang kuncinya surge,” kata Sulaiman.

Sulaiman bersama direksi MAS memberikan cindramata berupa Al-Qur’an. Al-Qur’an ini kitab sucinya umat Islam. Pedoman hidup beragama berada di setiap ayat suci Al-Qur’an. “Setelah sampai di rumah Al-Qur’an ini selalu dibaca,” tutup Sulaiman. (Rofii)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *