Menyongsong Kelahiran Rasulullah, Muslimat Gelar Kajian Rutin

Masjid Al Akbar – Ibu-Ibu Muslimat Masjid Al Akbar Surabaya menggelar kajian rutin setiap bulannya. Kali ini pengajian yang dihadiri sekitar 75 orang ini, memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Sehingga tema yang diangkat adalah menyongsong kelahiran Rasulullah.

Hj Hasniah Hasan, Kabid Pemberdayaan Keluarga dan Kewanitaan ini mengatakan menfaat kelahiran Baginda Nabi Muhammad bagi kehidupan manusia adalah akidah. Kemantapan hati untuk berkaidah ditandai dengan membaca dua kalimat syahadat.

“Sebelum kelahiran Nabi Muhammad, semua orang bingung mencari tuhan. Siapa sebenarnya tuhan itu. sangking bingungnya mereka mengatakan tuhan telah mati,” tutur di Hasniah di Ruang Aisyah MAS (16/12).

Waktu itu, di sekitar ka’bah bahkan di dalam ka’bah isinya patung terbuat dari batu. Jika patungnya tidak bisa ditaruk di sekitar ka’bah maka gunung dan laut pun sembah. “Mereka menyembah seperti orang senam, lalu bersiul dan bertepuk tangan,” ungkap perempuan yang akrab disapa bunda itu.

Bunda Hasniah berpesan maka dari itu, mari kita menjaga akidah kita. Jangan sampai akidah dijadikan mainan atau dijual belikan. (ROF)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *