Prajurit TNI AL Ikrar Muallaf

Masjid Al Akbar – Lima pemuda berseragam lengkap TNI AL berada di pengimaman Masjid Al Akbar Surabaya setelah shalat Jum’at. Ya kelima pemuda itu adalah anggota TNI AL, satu di antaranya adalah pemuda yang akan membaca dua kalimat syahadat di Masjid terbesar setelah Istiqlal itu.

Sebelum berikrar pemuda bernama Margo Mulyono memberikan alasannya kenapa ia memeluk Islam. Cerita itu disaksikan langsung para jamaah shalat Jum’at. “Tertarik mengenal Islam sejak tiga bulan lalu, saat itu, saya mengikuti sekolah atau kursus Bahasa Inggris di Mabes AL di Jakarta,” kata Margo saat ditanya Imam Rawatin MAS H Muktafi Sahal, MAg (26/1).

Muktafi Sahal bertanya kembali, apa yang membuatnya tertarik. Pria kelahiran Semarang ini, melanjutkan ceritanya, dia mengaku tertarik pada seniornya yang rajin melaksanakan shalat lima waktu dan tidak pernah terlambat, selalu tepat waktu. “Saya selalu mendengar dia mengaji dan saat mendengar saya merasa tenang, lalu saya bertanya kepada dia, apa itu Islam, dari sinilah saya tertarik pada Islam serta ingin belajar mendalami Islam itu,” kata pria berasal Agama Kristen itu.

Setelah itu, Muktafi Sahal membimbing membaca dua kalimat syahadat. “Dalam Islam tidak ada paksaan untuk memeluknya. Jika sudah masuk Islam maka harus melaksanakan segala perintah dan menjauhi segala laranganNya. Pokok ajaran dalam syariat Islam adalah Shalat,” pesan Muktafi Sahal. (MRB)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *