Teropong Gerhana Bulan Sudah Terpasang

Masjid Al Akbar – Sore ini (31/1), teropong yang akan digunakan melihat Gerhana Bulan sudah terpasang di Halaman Timur Masjid Al Akbar Surabaya. Terlihat tim Lembaga Falakiyah NU Jawa Timur dan tim Masjid Al Akbar Surabaya tengah sibuk menyiapkan perlengkapan untuk mengintip bulan.

“Alhamdulillah sore ini cuaca sudah cerah. Meski tadi pukul 15.00 WIB Surabaya sekitar Masjid Al Akbar diguyur hujan deras,” kata H Helmy M Noor, Humas Masjid Al Akbar Surabaya.

Meski prediksi Badan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memprediksi hujan akan turun di sebagian besar wilayah Jawa Timur, termasuk Surabaya nanti malam.

“Hanya beberapa daerah diprediksi akan hujan nanti malam yaitu antara lain Surabaya, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Malang, Pasuruan, dan Probolinggo. Sedangkan daerah lain diprediksi hanya berawan tak sampai turun hujan,” kata Taufik Hermawan Kasie Data dan Informasi BMKG Juanda.

Pada kesempatan ini hadir pula KH Sofiyullah Ketua Lembaga Falakiyah NU Jatim dan Sekretaris LFNU Jatim A Afif Amrullah. Dari pihak masjid semua jajaran manajemen turut hadir. “Masyakarat sudah mulai berdatangan sejak pukul 16.30 WIB,” terang Helmy.

Kiai Sofiyullah berharap hingga nanti malam cuaca terus cerah sehingga masyarakat bisa melihat gerhana bulan total dengan sempurna. (MRB)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *