Shalat Ghoib dan Bantuan untuk Korban Gempa di Lombok

Masjid Al Akbar – Bencana Gempa Bumi yang menimpa masyarakat di pulau Lombok beberapa minggu lalu tepatnya awal Agustus, menyebabkan banyak korban yang meninggal dunia. Selain itu banyak bangunan yang rusak parah. Para korban kebanyakan meninggal dunia dikarenakan terkena runtuhan bangunan.

Masjid Nasional Al Akbar Surabaya di hari kemerdekaan ini turut berduka cita mendalam kepada para keluarga korban. Terutama korban yang meninggal dunia. “Kami turut berduka cita atas musibah yang menimpa masyarakat Lombok NTB,” kata H Endro Siswantoro Direktur Utama Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.

Endro Siswantoro mengajak masyarakat Surabaya yang melaksanakan shalat Jumat di masjid Al Akbar untuk mengikuti shalat ghoib. “Shalat Ghoib ini bertujuan mendoakan para korban,” kata pria kelahiran Lamongan ini.

Selain itu, Masjid juga terus menerima donasi dari para jamaah untuk para korban gempa bumi. “Kami sejak jumat lalu tepatnya 10 Agustus 2018 telah menyediakan donatur agar memudahkan para jamaah untuk menyalurkan sebagian rejekinya,” tuturnya. Hingga sekarang dana terkumpul mencapai 24.015.500.

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *