Yayasan Sosial Hongkong Studi Banding ke MAS

Masjid Al Akbar – Pagi ini, Sabtu (25/8), Masjid Nasional Al Akbar Surabaya kedatangan tamu dari Yayasan Bakti Sosial Hongkong. Empat orang yang dipimpin Prof David ini mengatakan kehebatan dan kebesaran Masjid Al Akbar Surabaya. Masjid yang besar dengan manajemen yang hebat. Tidak hanya menjadi tempat ibadah saja, melainkan banyak kegiatan yang dilakukan termasuk kegiatan sosial.

“Di Masjid ini ada kegiatan kesehatan, sosial. Bahkan saya terkejut ketika anak diajarkan saling peduli dengan lingkungan. Mereka sudah diajarkan saling berbagi dengan menyisikan uang sakunya untuk saudaranya yang terkena musibah di Lombok,” kata Prof David setelah menyaksikan presentasi Direktur Utama MAS H Endro Siswantoro.

Hal yang sama juga dilakukan oleh yayasan yang dipimpinnya. “Kami juga banyak melakukan bakti sosial dan pengobatan gratis di Hongkong melalui yayasan bakti sosial yang kami miliki,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, di masjid ini juga ada pusat kesehatan masjid, ada dokter giginya juga. Pendidikan juga ada, pendidikan anak hingga pendidikan tinggi. “Ini masjid pertama yang saya kunjungi dengan kelengkapan yang luar biasa,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Direktur Utama MAS mengatakan dokter gigi dan pusat kesehatan diadakan di MAS berkat dr Jimmy. “Dr Jimmy ini yang mengusulkan adanya pusat kesehatan di MAS ini,” kata Endro yang juga diterjemahkan oleh Dr Jimmy.

Turut menemui, Sekretaris MAS H Hizbul Wathan, Direktur Imarah KH Ilhamullah Sumarkhan, Direktur Shiyanah Ir H Bambang, Humas H Helmy M Noor. (*)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *