Rangkaian HUT ke 18 MAS Resmi Dibuka

Masjid Al Akbar – Masjid Nasional Al Akbar Surabaya kini berusia 18 tahun. Pada apel pagi Rabu (10/10), Direktur Utama Masjid Nasional Al Akbar Surabaya membuka secara resmi rangkaian HUT ke 18 MAS. “Mari sejenak kita bersyukur kepada Allah yang telah memberikan kesempatan melihat MAS ini berusia 18 tahun,” kata H Endro Siswantoro dalam sambutan apel pagi.

Di usia masjid yang ke 18 tahun ini, sebagai marbot atau pengelola masjid ini, mari meningkatkan keilmuan dan ketaqwaan. “Dengan begitu Allah akan meningkatkan derajat kita sebagai hamba Allah. Tentu dengan semangat memakmurkan masjid,” pesan Dirut kepada peserta apel.

Rangkaian lomba akan digelar mulai dari olahraga seperti futsal, voli, tenis meja hingga tarik tambang. Sedangkan lomba mengasah skil diantaranya lomba MTQ, MHQ, MSQ, resume buku, lomba dai remaja dan lomba 5 R.

“Berbagai lomba yang digelar ini untuk meningkatkan skil, profesional, kemampuan. Kita dalam bekerja tidak bisa secara acak-acak-an. Semua dibidang diberikan kepada orang-orang profesional. Termasuk satpam sebagai etalase, keamanan dan ketertiban masjid,” jelas Dirut kelahiran Lamongan itu.

Untuk itu, Dirut tiga periode ini berpesan agar tetap menjaga kesehatan, seportivitas, kebugaran rohani dan jasmani. Jiwa nomer dua dan sehat itu lebih utama. “Kalau mentalnya sehat itu bagus,” pungkasnya. (*)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *