Tenis Meja Cup II Meriahkan HUT ke 18 MAS

Masjid Al Akbar – Kejuaraan Tenis Meja Masjid Nasional Al Akbar Surabaya Cup II se Jawa Timur resmi dibuka dengan serven bola pimpong oleh Direktur Utama MAS (13/10). Kejuaran ini digelar untuk meriahkan HUT ke 18 MAS dan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Menurut H Dipo Sujayantoro, Ketua Panitia mengakatan kejuaraan ini meliputi tiga katagori yaitu junior, senior dan kadiv lima total peserta yang mengikuti kejuaraan tenis meja cup ke dua ini 224 peserta. “Kejuaraan ini diharapkan mampu meningkatkan tali silaturrahmi antar jamaah,” lanjut Dipo.

Di depan Direktur Utama MAS Dipo melaporkan peserta terdiri dari utusan masjid seluruh Jawa Timur di antaranya Masjid Rahmatal lil Alamin Gresik, Masjid Sabiluttaqwa Malang, Masjid Baitur Ridho Ponorogo, Masjid Al Furqon Jember dan Masjid undangan khusus dari Kuningan Jawa Barat.

Sebelum membuka secara resmi H Endro Siswantoro mengatakan dengan olahraga ini diharapkan para peserta juga bisa memakmurkan masjid. Banyak masjid megah dibangun, tapi pengurus masjidnya tidak bisa memakmurkan masjid. Masjidnya kerapkali sepi. “Dalam rangka memperingati HUT ke 18 MAS ini, semoga kita bisa memakmurkan masjid,” jelasnya.

Masjid tidak hanya menjadi tempat beribadah semata. Masjid juga memiliki peran membentuk karakter negerasi muda yang lebih bagus dan baik lagi. Meningkatkan generasi muda melalui olahraga agar terbentuk karakter yang kuat, badan dan jiwa yang sehat. “Jangan meninggalkan generasi yang lemah, maka dari itu, MAS mengawali sebuah gerakan ini,” tutur dirut yang kini berusia 71 tahun ini.

Tidak hanya itu, dalam menyemarakkan HUT ke 18 MAS juga mengadakan lomba Dai remaja untuk kalangan MTs atau SMP. Lomba MTQ juga diperuntukkan generasi muda. “Kenapa sebab pada tahun 2025 Indonesia akan mendapatkan anugrah yang berupa bonus demografi, jumlah generasi muda di atas 70 persen jumlah penduduk Indonesia,” pungkasnya. (*)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *