Tiga Perempuan Ikrar Menjadi Muslimah

Masjid Al Akbar – Masjid Nasional Al Akbar Surabaya menjadi tempat mengucapkan ikrar dua kalimat syahadat. Kali ini, tiga perempuan berikrar secara bersamaan yang dipimpin Ustadz Taufiq AB. Ketiga perempuan ini memeluk Islam karena ingin menjalankan syariat Islam waktu pernikahan. Ketiganya adalah Helvira Martanofa Sitinjak, Wang Yachao dan Bernadette Sheha Pramudya.

Setelah menyebut namanya satu persatu, terlebih dahulu Taufiq Ab mengatakan menjadi muslimah bukan karena mau menikah saja, melainkan karena Allah semata. “Perbedaan sangat prinsip dalam agama Islam dengan agama lainnya terutama Kristren adalah ketuhanan. Dalam Kristen dikenal dengan tiga tuhan atau trinitas. Inilah perbedaan prinsip Islam dengan agama lainnya,” kata Taufiq AB (28/11).

Islam mengenal Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan, Allah itu tunggal atau satu. Allah menciptakan manusia tanpa ibu dan bapak yaitu Nabi Adam. Allah menciptakan Siti Hawa tanpa ibu, dalam artian dari tulang rusuk Nabi Adam. Allah menciptakan Nabi Isa hanya dari ibu tanpa bapak. Allah Maha bisa.

Selain itu, Taufiq AB mengingatkan pernikahan itu membangun keluarga besar bukan hanya mempelai saja. Apalagi orang asing yang memiliki berpedaan kebangsaan, budaya, agama meski saat ini sudah muallaf. “Anda harus memberikan contoh dengan baik. Keislaman dicontohkan lewat sholat bukan hanya formalitas,” pesannya.

Dalam Islam perempuan sangat diberlakukan secera terhormat. Contoh dalam Islam perempuan dianjurkan menutup aurat, menutup tubuhnya. “Maka dari itu kalian harus belajar bagaimana caranya shalat dan harus belajar banyak hal tentang Islam agar kalian menemukan keindahan dalam Islam,” pungkasnya.

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *