MAS Melantik Pengatur Shaf

Masjid Al Akbar – Melaksanakan shalat berjamaah adalah salah satu tugas dari masjid. Masjid Nasional Al Akbar melantik pengurus pengatur shaf. Masjid terbesar setelah Istiqlal ini, setiap kali melaksanakan shalat berjamaah selalu ada lima sampai enam para pengatur shaf. Terlebih pada saat shalat jumat dan shalat Idul Fitri serta Idul Adha.

“Shalat Jum’at, Shalat Idul Fitri dan Idul Adha menjadi prioritas bagi pengatur shaf. Tidak hanya itu, terlebih pada shalat lima waktu. Pada saat shalat lima waktu ini ada lima hingga enam pengatur shaf yang bertugas,” kata H Endro Siswantoro, Wakil Ketua Yayasan Masjid Nasional Al Akbar Surabaya saat melantik 18 pengurus pengatur shaf (11/4).

Dalam sambutannya Endro Siswantoro mengatakan sebagai pengelola masjid ada beberapa sikap yang harus dilaksanakan dalam kesehariannya. Sikap ramah dan murah senyum harus sering dilontarkan kepada para jamaah. “Sikap ini harus ada pada seorang marbot masjid,” pesan pria keliharan Lamongan ini.

Samani kini resmi menjabat sebagai ketua pengatur shaf. Dalam kepengurusannya Samani akan mengoptimalkan fungsi dan tugas dari pengatur shaf. Dalam waktu dekat, Samani akan mengatur ulang jadwal para pengatur shaf ini. (*)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *