Ingin Memiliki Agama yang Sama dengan Sang Ibu

Masjid Al Akbar – Citra Widya Foyh kembali memantapkan ikrar memeluk agama Islam. Citra demikian ia disapa, dituntun berikrar oleh Imam Shalat Rawatib Ustadz H Ach Nasich Hidayatullah. Citra menceritakan bahwa dirinya sejak lahir sudah beragama Islam. Namun karena kedua orang tuanya bercerai akhirnya Citra mengikuti agama asal ayahnya.

“Orang tua saya bercerai saat saya duduk di bangku kelas 6 SD, ketika itu saya ikut agama ayah yaitu Kristen protestan. Sebab sewaktu kecil saya dirawat ayah,” cerita Citra sebelum mengucapkan dua kalimat syahadat yang disaksikan jamaah shalat jumat di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (20/9).

Namun kini Citra telah dewasa. Perempuan kelahiran 1996 ini telah memantapkan hati kembali dalam pelukan Islam dan ingin bersama sang ibu. “Saya ingin berkumpul di surga bersama sang ibu, ingin belajar agama Islam kepada Ibu,” jelasnya.

Ustadz Nasich mendukung apa yang menjadi keinginan perumpan kelahiran Jember ini. Kembali pada agama sang ibu adalah langkah yang tepat. “Seorang yang telah berikrar sudah mendapatkan kunci surga, namun seorang muslim harus menjalankan syariat Islam agar bisa masuk ke dalam pintu surga itu,” nasehat Ustadz Nasich.

Selain itu, dalam memeluk agama Islam tidak ada paksaan, tapi ketika sudah masuk Islam, seorang muslim harus menjalankan syariat Islam seperti kewajibannya menjalankan segala perintah dan menjauhi segala larangannya. “Menjaga shalat lima waktu itu adalah kuncinya,” pungkasnya. (*)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *