Usai Shalat Jumat, Ibunda Jokowi Panen Sawi di Masjid Edu Park

Masjid Al Akbar – Hj Sudjiatmi Notomihardjo, Ibunda Presiden Joko Widodo berkunjung ke Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Dalam kunjungan dan sekaligus melaksanakan Shalat Jumat ini didampingi tiga putrinya yang juga merupakan adik kandung Presiden Joko Widodo. “Ibu berkunjung ke Surabaya dalam rangka jalan-jalan bersama kelompok senamnya. Tidak ada yang istimewa dalam perjalanan ibu,” kata Titik Relawati adik Presiden Jokowi yang turut mendampingi, (10/11).

Selepas Shalat Jumat, Ibu Sudjiatmi beserta rombongan menuju Masjid Edu Park yang berada di komplek Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Di Masjid Edu Park ini, para ibu-ibu kelompok senam memanen sayur bersejenis sawi. “Kami mengajak ibunda Jokowi panen sawi di Masjid Edu Park supaya masyarakat tahu bahwa masjid Nasional Al Akbar memiliki taman edukasi untuk masyarakat umum dan jamaah,” kata H Helmy M Noor Sekretaris Masjid Al Akbar Surabaya.

Helmy menyampaikan kepada Sudjiatmi bahwa Masjid Al Akbar juga peduli penghijauan sehingga pihaknya mulai membangun taman ini sekira 12 Agustus 2019. Lalu, pada 1 Muharram atau 1 September lalu, Gubernur Khofifah meresmikan taman ini sembari menanam Pohon Matoa pohon yang berasal dari Papua.

“Masjid Edu Park ini merupakan taman yang pertama kalinya ada di kompleks masjid. Tak hanya itu, di Masjid Edu Park ini juga dilengkapi dengan berbagai jenis tanaman. Mulai tanaman buah seperti kelengkeng, mangga, nangka, matoa, kurma, durian, sawo, pisang hingga papaya,” kata Helmy kepada 30 rombongan yang mendampingi Ibunda Jokowi ini.

Selain itu Helmy meminta kepada perempuan berusia 76 tahun ini untuk memanen sawi di Masjid Edu Park. “Ini luar biasa, masjid yang menjadi tempat ibadah juga peduli dengan penghijauan dan di masjid ini memiliki taman edukasi bagi generasi muda,” kata Titik Relawati. (*)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *