Istighotsah Jelang Pelantikan Presiden

Masjid Al Akbar – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan dua hari mendatang, Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri menginstruksikan kepada Gubernur untuk melaksanakan doa bersama. Doa bersama bertujuan meminta keselamatan bangsa menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Helmy M Noor Sekretaris BPP MAS mengatakan kami menerima Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri tentang himbauan melaksanakan kegiatan doa bersama. “Surat yang kami terima dengan nomor 111/11284/SJ itu ditujukan kepada Gubernur di semua daerah termasuk Jawa Timur,” kata H Helmy M Noor setelah melaksanakan istighotsah ba’da Shalat Jum’at (18/10).

Masjid Nasional Al Akbar Surabaya sebagai masjid yang dibawah pengelolaan Pemerintah Daerah Jawa Timur ini tentu melaksanakan himbauan tersebut. Himbauan yang dinilai sangat baik itu, berisikan ajakan kepada masyarakat secara ikhlas untuk melaksanakan doa bersama di masjid. Himbauan itu merupakan gerakan batin dan berdoa supaya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019.

“Dalam surat itu bagi umat Islam doa bersama dilaksanakan di masjid setelah shalat Jumat serta mendoakan kelancaran kepemimpinan nasional 2019-2024 untuk Indonesia Maju dan Sejahtera,” terang pria yang juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Dakwah PCNU Surabaya ini.

Istighotsah dipimpin Ustadz H Nasich Hidayatullah, Imam Rawatib Masjid Al Akbar Surabaya yang juga Sekretaris Ikatan Persaudaraan Imam Masjid Jawa Timur. Para jamaah terlihat begitu khusuk mengikuti bacaan yang dipimpin Ustadz Nasich tersebut.

H Moh Sudjak, Ketua BPP MAS menyambut baik gerakan batin yang diinisiasi kementerian dalam negeri. “Kita tahu beberapa waktu lalu banyak demonstrasi yang menolak kepemimpinan yang sah. Sehingga kondisi bangsa kurang stabil, saya melihat perlunya gerakan kebatinan seperti ini,” kata Sudjak yang turut hadir dalam istighotsah tersebut.

Mantan Kanwil Kementerian Agama Jawa Timur ini mengatakan Istighotsah berarti memohon pertolongan kepada Allah SWT. Istighotsah adalah meminta pertolongan ketika mengalami keadaan yang sukar dan sulit. “Dengan gerakan ini, Insyaallah negeri bhineka ini aman dan damai sehingga bisa mensejahterakan masyarakatnya serta membawa Indonesia maju dikancah Internasional,” tutup Sudjak. (*)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *