MANFAAT GINSENG JAWA

Ginseng jawa memiliki nama ilmiah Talinum paniculatum, Gaertn. Para ahli biasa menyebutnya som Jawa. Bersama kolesom (Talinum triangulare, Wild), som jawa dan kolesom sama-sama dikenal sebagai ginseng jawa
Som jawa dan ginseng korea mempunyai kesamaan secara morfologi. Demikian pula kandungan kimianya. Karena itu, ginseng jawa banyak dipakai sebagai pengganti ginseng korea. Selain karena harganya relatif lebih murah, ginseng jawa atau som jawa juga mudah diperoleh dan mudah dibudidayakan.

beberapa manfaat dari tanaman ginseng jawa / pohon ginseng jawa ini:

Ginseng Jawa Dapat Menstimulasi Sistem Kerja Saraf
Masyarakat Jawa sudah sejak lama menggunakan tanaman ginseng jawa ini untuk masalah kesehatan seksual. Beberapa kandungan di dalam ginseng jawa ini akan menstimulasi sistem kinerja saraf tepi serta saraf pusat sehingga aliran darah bisa semakin lancar di dalam tubuh.

Ginseng Jawa Dapat Mengatasi Disfungsi Ereksi
Kandungan panaksinol yang ada dalam ginseng jawa sangat baik digunakan untuk menstimulasi fungsi seksual sehingga bisa mengatasi berbagai keluhan disfungsi ereksi serta masalah seksual lainnya. Akan tetapi, jika dilihat dari khasiatnya, maka ginseng jawa berada di bawah ginseng merah yang memang sudah terkenal untuk mengatasi masalah disfungsi ereksi.

Ginseng Jawa Dapat Memperbaiki Mood
Kandungan genosida dalam ginseng jawa juga berguna untuk menstimulasi pembentukan hormon endorfin yang berperan penting untuk mendorong pembentukan mood sehingga bisa lebih fokus dan juga bersemangat dalam beraktivitas sehari-hari.

Ginseng Jawa Dapat Membentuk Energi dan Sistem Otot
Dalam ginseng jawa juga memiliki kandungan vitamin B yang sangat baik untuk membentuk energi lebih efisien lagi. Selain itu, rasa letih akan lebih cepat hilang dan kerusakan pada sistem otot serta jaringan ligamen juga bisa diperbaiki dengan baik.

Ginseng Jawa Dapat Melancarkan Aliran Darah
Dalam ginseng jawa juga mengandung sterol yang memiliki kegunaan untuk memperbaiki sistem sirkulasi darah sekaligus melancarkan aliran darah. Apabila aliran darah dalam tubuh bisa berjalan dengan baik, maka akan lebih mudah untuk masuk ke dalam otak dan akhirnya otak bisa menyuplai oksigen cukup sehingga bisa berpikir, berkonsentrasi serta menganalisa dengan lebih baik lagi.

Ginseng Jawa Dapat Menambah Kecantikan Kulit
Oleh karena kandungan vitamin C yang juga cukup tinggi, maka ginseng jawa juga sangat baik untuk proses regenerasi sel serta perbaikan sel yang mengalami kerusakan seperti kulit. Sehingga, dengan mengkonsumsi ginseng jawa secara teratur, kulit sehat bisa didapatkan dengan lebih mudah.

Ginseng Jawa Dapat Membantu Pola Diet
Kandungan antioksidan serta serat yang terdapat di dalam ginseng jawa memiliki peranan untuk membantu program diet yang sedang anda jalani. Nutrisi tersebut akan menarik lemak serta kolesterol lebih banyak lagi dari dalam tubuh yang sekaligus juga akan melancarkan sistem pencernaan anda.

Ginseng Jawa Dapat Meningkatkan Kesehatan Pencernaan
Serat yang terkandung di dalam ginseng jawa juga memiliki kegunaan lain yakni sebagai anti inflamasi, sehingga masalah yang terjadi dalam sistem pencernaan bisa teratasi seperti contohnya radang lambung, menetralkan kadar asam lambung dan juga memproduksi beberapa enzim di dalam sistem pencernaan anda. Khasiat ginseng jawa untuk pencernaan ini bisa lebih banyak anda temukan pada bagian daun dibandingkan dengan akar ginseng jawa.

Ginseng Jawa Dapat Menjaga Kesehatan Liver
Kesehatan liver juga bisa dijaga dengan baik karena kandungan saponin yang ada di dalam ginseng jawa. Saponin dalam asam jawa ini akan menetralisir beberapa jenis toksin yang terdapat dalam liver sekaligus meregenerasi sel hati sehingga kinerjanya bisa tetap terjaga dengan baik. Selain itu, sifat anti inflamasi yang ada pada ginseng jawa juga akan mencegah terjadinya kerusakan hati karena infeksi seperti kanker hati.

Ginseng Jawa Dapat Melancarkan Produksi ASI
Untuk anda yang baru saja melahirkan dan sedang menyusui, maka mengkonsumsi ginseng jawa sangat baik dilakukan agar produksi ASI bisa semakin lancar. Dalam tanaman ginseng jawa terdapat beberapa kandungan penting untuk melancarkan peredaran darah, sehingga stimulasi ASI bisa semakin ditingkatkan.

Ginseng Jawa Dapat Mengatasi Diabetes
Dari riset yang sudah dilakukan juga membuktikan jika akar dan daun ginseng jawa sangat baik untuk mengatasi diabetes. Kandungan siklofosfamid dalam ginseng jawa akan mengatasi berbagai keluhan para penderita diabetes dengan sangat cepat dan efektif.

Ginseng Jawa Dapat Sebagai Anti Kanker
Dalam ginseng jawa juga memiliki kandungan polisakarida yang akan meningkatkan sistem imunitas tubuh untuk melawan sekaligus membunuh sel kanker. Selain itu, bagian daun dari tanaman ginseng jawa juga memiliki kandungan siklofosfamid yang digunakan untuk pengobatan anti kanker.

Ginseng Jawa Dapat Mengatasi Pembengkakan dan Pengobatan Luka
Kandungan antioksidan tinggi, flavonoid, anti bakteri, anti viral dan juga anti histmin yang ada dalam ginseng jawa juga sangat baik untuk mengatasi pembengkakan dan juga menyembuhkan luka dengan lebih cepat. Selain itu, tubuh juga akan lebih kebal terhadap berbagai serangan virus serta bakteri yang berasal dari luar tubuh anda.

Ginseng Jawa Dapat Menambah Nafsu Makan
Ginseng jawa juga bisa digunakan untuk meningkatkan nafsu makan sekaligus menambah berat badan secara alami yang diperoleh dari kandungan steroid dalam ginseng jawa tersebut. Caranya, minum air rebusan 7 lembar daun ginseng jawa setiap hari untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna.

Ginseng Jawa Dapat Menyembuhkan Jerawat
Kandungan minyak atsiri yang ada dalam ginseng jawa bersifat steroid sehingga bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh serta sebagai anti bakteri yang baik. Caranya, haluskan daun ginseng jawa muda bersama dengan sedikit gula merah lalu balurkan campuran ini pada bisul atau jerawat secara rutin sampai sembuh total.

 

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *