Manfaat Buah Sawo untuk Kesehatan

Sawo merupakan buah tropis yang dapat ditemui di Indonesia. Buah sawo berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Karibia. Sawo memiliki aroma manis dengan kulitnya yang cokelat. Daging buahnya bertekstur kasar, berair, dan rasanya yang kuat.

  1. Cegah anemia

Manfaat sawo mengandung zat besi yang dapat mencegah anemia zat besi. Tingkat kekurangan mineral esensial seperti zat besi dapat berkontribusi pada kondisi kesehatan yang serius seperti anemia. Kekuarang zat besi dapat menyebabkan kelelahan dan pusing.

  1. Sehatkan tekanan darah

Magnesium dalam sawo menjaga pembuluh darah tetap beroperasi, dan kalium mengatur tekanan dan sirkulasi darah. Selain itu sawo dikenal karena sifat hemostatiknya, yaitu menghentikan kehilangan darah.

  1. Baik untuk pengelihatan

Sawo mengandung vitamin A yang cukup tinggi. Vitamin A membantu dalam meningkatkan penglihatan di semua umur. Konsumsi sawo secara teratur dapat menunda penyakit mata yang berkaitan dengan usia seperti degenerasi makula. Manfaat sawo menjadi sumber alami vitamin A yang lebih baik dari suplemen.

  1. Sehatkan tulang

Sawo memiliki jumlah kalsium yang berlimpah yang membantu memperkuat dan meningkatkan kualitas tulang. Jumlah tambahan kalsium, fosfor dan zat besi dibutuhkan oleh tulang untuk meningkatkan daya tahan mereka. Sawo juga kaya akan zat besi dan fosfor.

  1. Cegah peradangan dengan tingkatkan kekebalan

Sawo memiliki kandungan tanin yang tinggi. Senyawa ini berfungsi sebagai anti-inflamasi alami. Sawo dapat mengurangi peradangan dengan mengurangi pembengkakan dan rasa sakit.

  1. Mendektoksifikasi tubuh

Manfaat sawo bertindak sebagai diuretik dan dengan demikian membantu menghilangkan bahan limbah dari tubuh. Sawo mencegah edema atau retensi air dengan mempertahankan konsentrasi air di dalam tubuh. Selain kaya akan serat makanan, vitamin A dan B, dan C, sawo juga dikemas dengan anti-oksidan.

  1. Bantu Hilangkan stres

Manfaat sawo adalah obat penenang yang sangat efektif yang melemaskan saraf dan mengurangi stres. Sawo memiliki konsentrasi tinggi Vitamin B yang mengurangi stres dan membantu mengatasi kelelahan.

  1. Baik untuk ibu hamil

Sawo dikemas dengan elektrolit, Vitamin A dan karbohidrat yang baik untuk ibu hamil. Sawo juga bisa membantu mengatasi morning sickness dan pusing.

  1. Sumber energi

Sawo kaya akan glukosa yang memberikan energi instan ke tubuh. Fruktosa dan sukrosa membantu memulihkan energi dan merevitalisasi tubuh secara instan. Sawo juga mengandung karbohidrat yang dibutuhkan untuk menghasilkan energi.

  1. Cegah sembelit

Manfaat sawo menyediakan jumlah serat makanan yang tinggi. Ini bisa menjadi agen pencahar alami yang baik. Kandungan serat mampu melancarkan BAB yang tidak lancar.

  1. Mengobati gangguan lambung dan usus

Sawo mengandung senyawa khusus yang disebut tanin, polifenol yang terbentuk secara alami yang menetralkan asam dengan mengendapkan protein.

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *