Ikrar Dua Kalimat Syahadat di Tengah Wabah Corona

??????

Masjid Al Akbar – Di tengah heboh Virus Corona ternyata tak menyurutkan keimanan para muallaf untuk berikrar baca dua kalimat syahadat alias masuk Islam. Kali ini Yeti Sekar Sayekti, seorang remaja putri asal Kota Surabaya. Perempuan milenial itu semula beragama Kristen.

Yeti Sekar Sayekti berikrar baca syahadat di depan Dr KH Mohammad Sudjak, Ketua Badan Pengelola Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. Sebelum baca dua kalimat syahadat, Kiai Sudjak bertanya kepada Yeti. “Sampean masuk Islam karena orang lain atau insiatif sendiri,” tanya Kiai Sudjak Ketua BPP MAS (27/3).

“Inisiatif sendiri,” jawab Yeti Sekar Sayekti tegas. “Sudah bisa baca syahadat?,” tanya Sudjak lagi. “Bisa,” jawab Yeti. Kiai Sudjak langsung mempersilakan Yeti membaca dua kalimat syahadat.

Dengan suara haru dan bergetar, perempuan milenial itu membaca dua kalimat syahadat. Kiai Sudjak kemudian menuntun artinya, yaitu: Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad utusan Allah.

Sudjak juga dengan penuh haru dan ekpresif lalu memimpin doa yang diamini Yeti Sekar Sayekti dan para jamaah Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya yang belum pulang. Sayekti kemudian menandatangani surat pernyataan bahwa ia sudah masuk Islam disertai tandantangan para saksinya.

“Nanti akan ada bimbingan lanjutan. Bisa datang sendiri dan bisa bersama keluarga,” kata Kiai Sudjak sembari minta agar Yeti Sekar Sayekti istiqamah dan rajin salat lima waktu. Kiai Sudjak juga menyerahkan cinderamata yaitu mukenah, sajadah, dan lain-lain kepada Yeti Sekar Sayekti. (*)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *