MAS Gelar Apel dan Shalawat Thibbil Qulub

Masjid Al Akbar – Badan Pelaksana Pengelola Masjid Nasional Al Akbar Surabaya mempunyai cara tersendiri untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19). Pagi ini, Senin 16 Maret 2020 Masjid Al Akbar Surabaya menggelar apel siaga corona dan membaca shalawat thibbil qulub bersama-sama.

Sekretaris BPP Masjid Al Akbar H Helmy M Noor mengatakan Masjid sebagai pusat ibadah dan kerumunan masyarakat memiliki cara untuk mengantisipasi penyebaran serta berikhtiar penyebaran virus corona. Salah satunya dengan digelarnya apel siaga bagi karyawan ini.

“Kegiatan ini dimulai dari senam cuci tangan, shalawat thibbil qulub, mencuci karpet hingga pemeriksaan suhu tubuh dengan thermol scanner. Kegiatan ini hanya dihadiri internal masjid,” tegas Helmy.

Helmy melanjutkan, kegiatan ini diadakan menyusul himbauan walikota dan gubernur. Masjid Al-Akbar siap lahir batin menghadapi Virus Corona, dengan tetap menjaga kebersihan dan menggalakkan hidup bersih.

“Manfaat dari salawat adalah doa seger waras, bagaimana kita bisa tenang hati, tidak panik, tidak emosional dan tidak gupuhan (terburu-buru),” ungkap Helmy.

Helmy menambahkan, ada dua kegiatan yang diadakan di Masjid Al Akbar. Pertama apel siaga menghadapi Virus Corona, mulai mencuci karpet, mencuci tangan hingga bersih dan menempatkan fasilitas-fasilitas cuci tangan hingga membersihkan sanitasi.

“Setidaknya ada 1.255 karpet dengan panjang 6 meter yang dicuci dan dijemur dalam kegiatan tersebut. Dan mulai hari ini, tidak ada karpet di ruang salat Masjid Al Akbar,” pungkasnya. (*)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *