Gubernur Khofifah Resmikan “Rumah Sehat” Masjid Al Akbar

Surabaya (MAS) – Menjelang Refleksi Akhir Tahun 2023 dan Menyambut Tahun Baru 2024 di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (MAS), Sabtu (30/12) malam, Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa meresmikan “Rumah Sehat MAS” untuk layanan medis masyarakat dan “guest house” untuk khotib/da’i.

“Rumah sehat adalah bangunan tempat berlindung dan beristirahat serta sebagai sarana pembinaan keluarga yang menumbuhkan kehidupan sehat secara fisik, mental dan sosial, sehingga seluruh anggota keluarga dapat bekerja secara produktif,” kata Sekretaris/Humas MAS Helmy M Noor.

Ia menjelaskan Rumah Sehat MAS di lantai bawah MAS itu bisa untuk layanan medis masyarakat, karena memiliki poli ulum, poli gigi, laboratorium sederhana, layanan komplementer/bekam, dan layanan konsultasi spiritual, serta juga ada “guest house” untuk khotib/da’i dari luar kota yang membutuhkan tempat menginap.

“Untuk mendukung kesehatan spiritual, Rumah Sehat MAS yang berukuran 12×12 meterpersegi itu juga melayani konsultasi keluarga sakinah,” katanya, saat mendampingi Gubernur Khofifah dan Ketua BPP MAS DR KH Sudjak MSi dalam peresmian itu.

Selain peresmian Rumah Sehat MAS yang ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng itu, acara peresmian juga dirangkai dengan peresmian Lift Grand Ballroom Shofa dan Lift Grand Ballroom Marwah. “Kedua lift grand itu merupakan bantuan Ibu Gubernur Khofifah,” kata Helmy.

Sebelumnya, Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS) juga memiliki fasilitas berupa “Galeri Sarung” yang merupakan kolaborasi antara BUMM (Badan Usaha Milik Masjid/MAS) dengan official store Behaestex untuk menempatkan galeri di area Masjid Al-Akbar Surabaya atau di samping Menara 99m. (*/mas)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *