Dirut MAS: Jangan Menjadi Generasi yang Lemah

Masjid Al Akbar – Direktur Utama Masjid Al Akbar Surabaya (MAS) H Endro Siswantoro, MSi mengatakan jangan menjadi generasi yang lemah. Lemah yang dimaksud itu adalah lemah fisik, ekonomi dan sosial. “Jangan sampai kita lemah dalam akidah,” tegas Dirut MAS pada pembukaan kejuaraan tenis meja di Ruang Muzdalifah MAS (28/10).

Melalui kejuaraan ini, MAS tidak hanya memfungsikan masjid sebagai tempat beribadah saja, melainkan sebagai pusat olahraga, perekonomian, kesehatan dan sosial. “Saya berharap ini bisa diikuti oleh para masjid lain,” pinta pria kelahiran Lamongan ini.

Olahraga semacam ini setiap tahun selalu diadakan. Hanya saja olahraga tenis meja khusus karyawan. Tahun ini, kejuaraan tenis meja dibuka untuk umum dan diikuti oleh beberapa masjid di sekitar Surabaya. “Tahun depan akan dibuka kejuaraan tenis meja Masjid se Jawa Timur,” harap Dirut.

Dirut MAS menegaskan bahwa MAS ini bukan milik masyarakat Jambangan Surabaya saja, melainkan milik masyarakat Jawa Timur. “Masjid Al Akbar ini menjadi masjid kebanggaan Indonesia setelah Masjid Istiqlal Jakarta,” terangnya.

Dirut mengajak, para peserta sebelum kembali ke rumah agar terlebih dahulu melihat bangunan masjid dan melihat Kota Surabaya dari Menara Masjid. (Rof)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *