Remas Al Akbar Konsolidasi dengan Remas Se Surabaya

Masjid Al Akbar – Remaja Masjid Al Akbar Surabaya mengadakan Sarasehan Remas se Surabaya dan sekitarnya. Acara di buka oleh Direktur Utama Masjid Al Akbar Surabaya (MAS) H Endro Siswantoro di ruang Aisyah MAS. Dengan membaca umul qur’an acara sarasehan yang diikuti oleh 56 Masjid se Surabaya dan sekitarnya ini resmi dibuka, pada Ahad (29/10).

Sarasehan ini mengambil tema peran masjid membina generasi muda dalam menghadapi era melenial. “Tema ini diangkat dari kegelisahan kami melihat para remaja semakin jauh dari nilai-nilai agama. Nah, dari sini kita akan tahu seperti apakah peran masjid dalam menghadapi era melenial,” kata Affan Romdhoni, Ketua Panitia Sarasehan Remas Al Akbar.

Ahmad Ainun Najib Ketua Remas Al Akbar mengatakan agenda ini adalah silaturrahmi dan awal membangun komunikasi serta konsolidasi antar remas se Surabaya dan sekitarnya. “Kalau kita lihat masjid saat ini jarang anak muda pergi ke masjid. Kebanyakan orang tua. Ini yang harus kami gerakkan. Pemuda cinta masjid,” kata Najib di depan para remaja masjid.

Sebelum membuka acara Direktur Utama MAS mengatakan generasi melenial sama dengan generasi menunduk. Menunduk dengan ibu jari yang selalu bergerak. Generasi gadget. “Janganlah kita menunduk karena bermain gadget tapi menunduklah untuk berdzikir,” pesannya. (Rof)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

One Response

  1. Langkah Jitu tuk Generasi Now. Perlu rutinitas Silaturrahmi antar Remas Se Jatim. Mungkin 6 bulan Sekali / 4 bulan Sekali. Salam Silaturrahmi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *