Lagi, MAS Menjadi Tempat Berikrar Dua Kalimat Syahadat

Masjid Al Akbar – Sebelum Shalat Asar berjamaah, pengurus Masjid Al Akbar Surabaya mengumumkan bahwa Ba’da Shalat Asar akan ada pembacaan ikrar dua kalimat syahadat pada hari Kamis (02/11).

“Kepada para Jamaah Shalat Asar mohon keikhlasannya untuk menjadi saksi saudari kita yang akan membaca dua kalimat syahadat sebagai syarat memeluk agama Islam,” kata H M Abdul Choliq Idris sebelum Shalat Asar berjamaah dilaksanakan.

Shalat Asar berjamaahpun telah dilaksanakan. Ustadz Sulaiman Rasyid Imam Rawatib Masjid Al Akbar memanggil saudari Adiftya Wulan Safitri supaya menuju pengimaman masjid.

Dengan mengenakan mukena putih, perempuan yang akrab disapa Tya ini mengatakan secara sadar dan tanpa paksaan memeluk agama Islam. “Sejak kecil saya dirawat nenek yang beragama Kristen tapi kedua orang tua saya beragama Islam,” kata Tya disaksikan para jamaah shalat asar.

Dua kalimat syahadatpun ia baca dengan menirukan Ustadz Sulaiman yang menuntunnya. Kedua saksi dan para jamaah mengatakan sah dengan begitu Tya sudah dikatakan orang muslimah. “Saudari sudah memeluk agama Islam, dengan begitu saudari harus menjalankan syariat Islam, agar saudari masuk surganya Allah,” kata Ustadz Sulaiman memberikan nasehatnya.

Bagi perempuan kelahiran Madiun ini, memilih Masjid sebagai tempat berikrar, karena masjid adalah tempat ibadah orang Islam. (Rof)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *