Hindari Perselisihan Waris dengan Ngaji Faraidh

ilustrasi

Masjid Al Akbar – Masjid Al Akbar Surabaya kembali mengadakan pelatihan rutin. Bulan Nopember depan, Kabid Diklat/Kajian dan Perpustakaan mengambil tema Faraidh atau yang lebih dikenal Ilmu Waris. “Tema ini diambil supaya masyarakat tidak lagi mempermasalahkan warisan yang ditinggalkan oleh ahlul waris,” kata H Moch Chotib, Kabid Diklat/Kajian dan Perpustakaan MAS saat ditemui di ruang kerjanya (31/10).

Menurut Chotib, tema ini diambil hasil dari permintaan para jamaah yang masuk kepada Kabid Diklat/Kajian. “Kami melihat masyarakat sering kali berselisih soal warisan,” terang Chotib.

Pelatihan akan dilaksanakan pada tanggal 11 Nopember 2017. Pemateri atau narasumber Prof H A Faisol Haq, Mag dengan dua materi yaitu Fiqh Waris dan Sistem Perhitungan Waris. Acara dimulai pagi pukul 07.30 WIB hingga sore pukul 16.00 WIB. “Setiap Diklat kami membatasi peserta maksimal 50 orang,” tegasnya. Pelaksanaan pelatihan di ruang Aisyah lantai dasar MAS.

Setiap peserta yang mendaftar dikenakan administrasi sebesar 50 ribu perorang. Para peserta mendapatkan fasilatas di antaranya ruangan berAC, snack, makan siang, makalah dan sertifikat. “Selain itu, para peserta juga mendapatkan bonus materi dari Direktur Utama MAS bertemakan Masjid sebagai Pusat Pendidikan dan Peradaban,” tutupnya.

Hingga berita ini ditulis pendaftaran terus tetap dibuka hingga memenuhi quota yang telah ditentukan. (rof)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *