STIU Ajak Mahasiswa Berwirausaha

Masjid Al Akbar – Sekolah Tinggi Ilmu Usuluddin (STIU) Masjid Al Akbar Surabaya menggelar acara Studium General Entrepreneurship Kunci Sukses Pengusaha Muda di ruang Sunan Kalijaga MAS (18/11).

Eko Setyo Budi, ketua panitia studium general mengatakan kegiatan ini diinisiasi oleh mahasiswa STIU MAS yang kreatif dan inovatif. “Dengan kegiatan ini mendorong mahasiswa untuk berwirausaha agar mahasiswa tidak nganggur,” kata Eko. Para mahasiswa berharap dengan kegiatan ini, Masjid bisa menjadi pelopor usaha mikro.

Dr H Hasan Ubaidillah Ketua STIU MAS mengatakan berwirausaha itu sangat penting. “Saya pernah berkunjung ke Cina, di sana para TKW diberi penyuluhan dan pemahaman berwirausaha dan keagamaan. Pemprov ingin para TKW yang sudah pulang ke Indonesia agar bisa berwirausaha,” kata Hasan Ubaidillah dalam sambutannya.

Menurut pria yang juga dosen UIN Sunan Ampel Surabaya ini, Pakde Karwo Gubenur Jatim akan memberi modal awal 25 juta untuk calon pengusaha.

Di depan Sri Rejeki SH, MH Ketua DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Jatim ini, Hasan Ubaidillah mengatakan ingin mewujudkan koperasi mahasiswa (Kopma) dan melatih mahasiswa memiliki Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

“Mari kita kolaborasi menjadi satu. Orang Islam itu wajib kaya, karena Rasul mengajarkan itu,” terang Hasan memberi motivasi kepada mahasiswa STIU MAS. Acara berlangsung hingga siang hari dengan narasumber tunggal Ketua DPD HIPPI Jatim. (ROF)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *