Syukuri Hari Jadi, Gelar Pengobatan Gratis

Masjid Al Akbar – Para lansia bebondong-bondong datang ke Masjid Al Akbar. Mereka datang untuk mengecek kondisi kesehatannya. Ya, mulai hari sabtu (18/11) MAS membuka pengobatan gratis dan sarapan pagi gratis hanya di bulan November. “Untuk mensyukuri hari lahir Masjid Al Akbar, kami membuka pengobatan gratis di klik MAS hanya di bulan November. Bulan kelahiran MAS,” kata H Endro Siswantoro, MSi Direktur Utama Masjid Al Akbar Surabaya.

Sebelum membuka pengobatan gratis Pria kelahiran Lamongan ini mengatakan jagalah kesehatan, jangan berobat di saat tubuh sudah sakit. Memang sehat itu tidak penting, yang penting adalah ibadah. Percuma sehat tapi tidak mau sholat. “Dan ketika sakit semua aktifitas terganggu, jadi harus sehat,” terang Endro.

Endro juga meminta kepada warga sekitar masjid terutama warga kelurahan Pagesangan, Jambangan dan masyarakat sekitar agar ikut meramaikan masjid. Karena kegiatan masjid tidak hanya pada ibadah saja. MAS selalu mengadakan ngaji sehat, misalnya bagaimana menjaga jantung agar tetap sehat, bagaimana agar darah tinggi tidak kumat.

“Di sini juga ada klinik. Kalau bapak ibu antri ke puskesmas, ke sini saja. Kami menyiapkan pengobatan gratis di klinik tapi selama bulan November,” tegas Endro di depan seratus lansia ini. Endro juga menjelaskan kalau di klinik ini tidak hanya pengobatan umum saja, melainkan ada klinik gigi.

Berobat itu penting karena bagian dari upaya menjaga kesehatan. “Obat yang murah dan gratis itu adalah shalat. Saya ini sudah berusia 70 tahun, Alhamdulillah masih sehat,” terang pria kelahiran 1947 tersebut.

Selain itu, Dirut MAS mengumumkan di MAS juga menyediakan operasi bibir sumbing. “Kalau operasi bibir sumbing biayanya mahal, infonya hingga mencapai 15 juta,” terangnya. (ROF)

BeritaTerkait

One Response

  1. Pengobatan’a dr pukul brapa smpai brapa ? Hr pa saja ?
    Apakah bs cek gol darah jg ?
    Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *