Tidak Ada Paksaan dalam Agama

Masjid Al Akbar – Dalam memeluk agama Islam tidak ada paksaan. Ibarat seseorang ingin naik bus. Mereka tinggal pilih mau naik bus dengan jurusan kemana. Semua tidak ada paksaan, tergantung pada orang tersebut. Demikian kalimat nasehat yang disampaikan oleh Ustadz H Sulaiman Rasyid Imam Rawatib MAS sebelum membimbing pembacaan ikrar di MAS (21/11).

Vebe Ceacilia Balo, seorang perempuan kelahiran 1997 ini, memantabkan hatinya memeluk agama Islam. Cecil bercerita berawal dari rasa penasaran tentang agama masyoritas di negeri ini. “Saya berusaha mencari informasi tentang Islam lewat beberapa teman muslim,” terang perempuan kelahiran Sidoarjo ini.

Dua kalimat yang diucapkan melalui mulutnya telah mendapatkan kunci surga. Dalam nasehatnya Ustadz Sulaiman mengatakan kunci itu masih polos, belum ada giginya. “Tugas anda membuat gigi di kunci itu dengan menjalan perintah Allah dan menjauhi laranganNya,” terang Sulaiman.

Selain itu, menurut Imam Rawatib MAS ini Innaddina Indallahil Islam artinya sesungguhnya agama yang benar disisi Allah hanyalah Islam. “Semua orang nantinya akan masuk Islam di saat Nabi Isa turun ke dunia,” pungkasnya. (ROF)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *