Ikrar Muallaf Disaksikan Kapolrestabes Surabaya

Masjid Al Akbar – Selepas Shalat Jumat saudara umat muslim bertambah. Dua orang perempuan berikrar di Masjid Al Akbar Surabaya. Pembacaan dua kalimat syahadat ini disaksikan langsung Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya. Selain itu, Direktur Utama juga turut menjadi saksi dan mendampingi Rudi Setiawan.

“Dalam Islam tidak ada paksaan untuk mengikuti agama yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Semua harus murni dari dalam hati, tanpa ada dorongan dan paksaan apapun dan dari siapapun,” kata H Muktafi Sahal, Imam Shalat Jumat (22/12).

Raden Ayu Hariyatun asli Mataram ini, diusia senjanya memilih Islam sebagai agamanya. “Semoga saya diberi kekuatan dan terus istiqomah dalam ajaran Islam,” kata perempuan kelahiran 1939 ini. Perempuan berkacamata ini, dengan tegas dan suara jernihnya membaca dua kalimat syahadat yang dituntun H Muktafi Sahal.

Sedangkan Putu Dennie’s Laura asli warga Surabaya ini memeluk islam karena lingkungan di sekitarnya beragama Islam. Selain itu, sang ibundanya juga berasal dari agama Islam. Hal yang sama juga dialami perempuan kelahiran 1991 ini dengan tegas dan lancar membaca dua kalimat syahadat.

Setelah doa dibacakan, ucapan selamat datang dari Kapolrestabes Surabaya dan para jamaah. Kapolres dan Dirut turut memberikan bingkisan berisi mukena dan Al-Qur’an. (MRB)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *