Kapolrestabes Surabaya: Selesaikan Masalah dengan Makmurkan Masjid

Masjid Al Akbar – Setelah dilantik sebagai Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Surabaya akhir November lalu, Kombes Pol Rudi Setiawan mendatangi dan melaksanakan Shalat Jum’at di Masjid Al Akbar Surabaya (22/12). Ia datang bersama jajaran kepolisian dan hadir pula Kapolsek Jambangan.

Setelah Khutbah Jumat Kapolrestabes Surabaya mengajak kepada seluruh jamaah Shalat Jum’at untuk senantiasa memakmurkan dan menghidupkan masjid. Pada masa Rasulullah, Nabi Muhammad SAW sebagai kepala negara, memerintah dan mengatur negara dari masjid.

“Semua persoalan negeri ini bisa diselesaikan di masjid,” tegasnya. Persoalan radikalisme dan narkoba menjadi agenda utama dari pemerintah. Ajaran dengan kekerasan sudah mulai banyak pengikutnya. Intoleransi sudah menjadi sikap keseharian bangsa ini. “Maka dari itu, mari kita sering berkumpul di masjid untuk membicarakan persoalan di sekitar kita,” lanjutnya.

Selain itu, Rudi Setiawan meminta kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di kota Surabaya ini. Sebab saat ini Negera Indonesia menjadi sasaran para negara lain. Indonesia yang begitu luas ini akan dipecah belah. Ulama dan masyarakat Surabaya telah berhasil mempertahankan NKRI.

“Keamanan Surabaya menjadi tanggungjawab saya, agar masyarakat bisa beribadah dengan tenang dan khusuk. Coba kita banyangkan kalau negara kita tidak aman, mau shalat ke masjid takut akan ancaman bom dlsb, beribadah jadi tidak khusuk,” terangnya.

Untuk menjaga keamanan bersama Rudi Setiawan menganjurkan agar para masyarakat melakukan silaturrahmi. Ganjaran silaturrahmi begitu besar. “Dengan silaturrahmi kita akan semakin dekat sehingga timbullah kecintaan,” pesannya. (ROF)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *