Halaqoh Kubro Tanfidzul Qur’an Digelar di MAS

Masjid Al Akbar –  Masjid Nasional Al Akbar Surabaya kembali menjadi tuan rumah acara besar. Kali ini sekitar 30 ribu peserta Halaqoh Kubro berkumpul di Masjid Al Akbar Surabaya. Halaqoh Kubro Tanfidzul Qur’an ke satu ini dilaksanakan oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Timur, pada Senin (25/12).

Halaqoh kubro pertama ini dihadiri oleh Prof Abdullah Syam Ketua Umum DPP LDII, Amien Adhy Ketua DPW LDII Jatim, H Saifullah Yusuf Wakil Gubenur Jatim, Irjen Pol Drs Machfud Arifin Kapolda Jatim, Kombes Pol Budi Setiawan Kapolrestabes Kota Surabaya, KH Miftachul Akhyar Wakil Rais Am PBNU, KH Abdusshamad Bukhori Ketua MUI Jatim dan Endro Siswantoro Dirut MAS.

Dalam sambutannya, Direktur Utama MAS mengatakan Masjid Al Akbar adalah masjid terbesar ke dua setelah Istiqlal Jakarta. Kegiatan di masjid ini sangat padat mulai subuh hingga ba’da isya. “Kami mengajak kepada seluruh peserta halaqoh mari kita memakmurkan masjid dengan kegiatan positif,” kata Endro Siswantoro.

Dengan Halaqoh Kubro Tanfidzul Qur’an yang mengangkat tema Membangun Karakter Generasi Penerus Bangsa Melalui Pendidikan Tanfidzul Qur’an ini, merupakan kegiatan positif dalam menyambut bonus demografi di Indonesia. “Bonus Demografi ini adalah barokah dari Allah yaitu dengan jumlah penduduk produktif yang begitu besar,” lanjut pria kelahiran Lamongan ini.

Bonus demografi harus disambut dengan baik agar bisa mengubah masa depan Indonesia, jika tidak Indonesia akan rugi dan bahkan akan tidak akan berkembang. Saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi Radikalisme dan peredaran narkoba yang begitu massif. “Ini yang harus kita perangi bersama dengan Pendidikan karakter melalui Pendidikan Al-Qur’an,” tegasnya.

Diakhir sambutannya Endro mengucapkan terimakasih kepada pengurus DPW LDII Jawa Timur telah mengadakan acara seperti ini, semoga kegiatan ini menjadi wasilah turunnya rahmat, kedamaian di tahun 2018, apalagi tahun 2018 menjadi tahun politik. “Semoga di Jawa Timur bisa melewati pesta demokrasi yang aman dan kondusif,” tutupnya. (MRB)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *