MAS Gelar Diklat Akuntansi Online

Masjid Al Akbar – Reformasi di bidang pengelolaan keuangan negara yang tercantum dalam UU Nomer 71 tahun 2010, telah merubah paradigma pengelolaan keuangan negara. Untuk itu Masjid Al Akbar ingin mengikuti sistem pengelolaan keuangan yang transparansi, akuntabel, relevan dan handal. “Keuangan masjid merupakan suatu amanah yang harus dilakukan dengan baik dan benar,” kata H Endro Siswantoro, Direktur Utama MAS saat ditemui di ruangannya (26/12).

Diklat yang dilaksanakan pada Sabtu (23/12) ini diharapkan bisa melaksanakan pengelolaan keuangan masjid ke depan lebih terwujud pengelolaan keuangan yang baik, karena hal itu merupakan kepercayaan umat kepada pengelola masjid. “Terwujudnya prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam menghasilkan pertanggungjawaban keuangan yang disusun secara akurat,” terangnya.

Dirut mengatakan diklat ini merupakan salah satu langkah strategis yang harus dilakukan untuk merespon tuntutan umat terhadap transparansi pengelolaan keuangan masjid. Selain itu, Dirut kelahiran Lamongan ini, berharap tenaga pengelola keuangan bisa professional, kompeten dan kapasitas dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Alhamdulillah kemarin diklat berjalan lancar dan diikuti dengan baik oleh peserta. Semoga mereka bisa meningkatkan kinerjanya, konsisten dan memiliki kemampuan untuk mengelola keuangan masjid dengan baik dan benar,” harap dirut berusia 70 tahun ini.

Acara yang dihadiri 100 peserta perwakilan masjid se Surabaya dan sekitarnya ini atas kerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia Jawa Timur. Acara dibuka langsung oleh Dirut dan ditutup oleh Ketua STIU MAS Hasan Ubaidillah. (MRB)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *