MUI Selangor Malaysia Kunjungi MAS

Masjid Al Akbar – Jawatankuasa Fatwa Negeri Selanggor Malaysia (semacam MUI) mengujungi Masjid Al Akbar Surabaya. Rombongan yang terdri dari 24 orang ini, bertujuan ingin meninjau atau memantau perkembangan dan pembangunan agama Islam serta pendidikan di lingkungan Islam. “Kami ingin silaturrahmi dan ingin tahu perkembangan masjid sebagai tempat ibadah umat Islam,” kata Sahibus Samahah Dato’ Hj Mohd Tamyes bin Abdul Wahid, Ketua rombongan pada (27/12).

Mufti Negeri Selanggor Malaysia ini mengucapkan terimakasih kepada pengurus masjid yang telah menerima rombongan. “Kami datang ke Surabaya Indonesia ini akan mengadakan lawatan dan diskusi strategik selama lima hari,” terangnya.

Rombongan ditemui langsung oleh H Hizbul Wathon Sekretaris MAS di ruang raudhah Masjid Al Akbar Surabaya. Dalam sambutannya Hizbul mengatakan inilah masjid terbesar ke dua se Indonesia setelah Masjid Istiglal Jakarta. Selain itu, Hizbul mengenalkan satu persatu para pengurus Masjid. “Di Masjid memiliki tiga bidang, Bidang Tarbiyah, Imarah-Ijtimaiyah, Shiyanah,” kata Hizbul.

Selain ketiga bidang tersebut, untuk menunjang administrasi dan sosialisasi masjid, maka ada Kabag Administrasi umum, Kabag Humas dan IT, Kabag pemberdayaan zakat, infaq dan shadaqah. “Setiap aktivitas masjid akan diupload di youtube dengan akun Al Akbar TV serta informasi melalui media online seperti websate,” lanjutnya.

Setelah menjelaskan itu, Mantan Kepala Biro Umum Pemprov Jatim ini mengajak rombongan melihat video profil masjid dan mengunjungi menara masjid setinggi 99 meter. (MRB)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *