Gus Ipul; Hafidzul Qur’an Harus Berada di Semua Bidang

Masjid Al Akbar – Tiga puluh ribu peserta Halaqoh Kubro Tahfidzul Qur’an berkumpul di Masjid Al Akbar Surabaya. Acara yang dilaksanakan oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia Jawa Timur pada Senin (25/12) ini, disambut baik oleh H Saifullah Yusuf Wakil Gubenur Jawa Timur.

Dalam pesannya Wagub yang akrab disapa Gus Ipul ini mengajak pada generasi muda, generasi penerus perjuangan Rasulullah ini agar senantiasa meneladani akhlaq Nabi Muhammad SAW. “Pada intinya mengajak kembali kepada Al-Qur’an sebagai pedoman hidup umat manusia,” kata Gus Ipul memberikan sambutannya mewakili Gubenur Jawa Timur.

Sebagai pedoman hidup, maka Al-Qur’an harus dihafalkan jika tidak bisa cukup dibaca dengan baik dan benar. Tentu harus disertai mengamalkan apa yang ada di dalam Al-Qur’an, supaya para penghafal Al-Qur’an berada di semua sektor atau bidang. Mulai dari petani, nelayan, tukang ojek, guru, satpam dlsb hafal Al-Qur’an.

Tidak hanya itu, Ketua PBNU ini juga berharap para pejabat juga hafal Al-Quran, mulai dari polisi, tentara, anggota dewan, hakim, kepala desa, camat, bupati/walikota. “Kedepan Insyaallah ada gubenur yang hafal Al-Qur’an. Semua sektor atau bidang harus diisi oleh Hafidzul Qur’an,” terang Wagub Jatim dua periode ini.

Mantan Meteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal ini, menjelaskan banyak ulama sejak kecil sudah hafal Al-Quran di semua bidang, Imam Syafi’i diusia tujuh tahun hafal Al-Qur’an, Ibnu Sina seorang filsuf dan seorang dokter hafal Al-Quran diusia 10 tahun, Ibnu Haldun seorang sosiologi, Umar bin Abdul Aziz Khilafah di masa bani Umayyah juga seorang Hafidzul Qur’an.

“Semoga acara seperti ini diadakan setiap tahun, semoga bisa istiqomah di tahun yang akan datang sehingga bisa dihadiri oleh Gubenur Jawa Timur,” pesannya. (MRB)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *