Kenali Islam Lewat Media Sosial

Masjid Al Akbar – Setiap Jum’at, Masjid Al Akbar Surabaya selalu menuntun setiap orang yang ingin memeluk Islam. Kali ini, berasal dari Agama Katolik. Kevin Renaldo Poerniawan yang mengucapkan dua kalimat syahadat. “Saya mengenal Islam berawal dari keraguan dalam hati,” kata Kevin saat ditanya alasan memeluk Islam di Masjid Al Akbar Surabaya (29/12).

Keraguan itu, membuat pria kelahiran Surabaya ini mencari tahu apa itu Islam. Searching di google dan melalui media sosial, Kevin mengaku menemui jawaban yang dicari. “Tuhan itu Allah yang tak berwujud dan nabi Muhammad adalah utusan Allah,” kata Kevin.

Ustadz Abdul Hamid Syarifuddin sebelum menuntun membaca dua kalimat syahadat, memberikan nasehat kepada Kevin. Dalam Islam tidak ada paksaan dari siapapun untuk memeluknya. Dalam Islam harus menjalankan syariat dan menjauhi larangan Allah.

“Misalnya Shalat, harus dikerjakan lima kali dalam sehari semalam. Jika tidak bisa berdiri maka duduk, jika tidak bisa duduk maka shalat dengan tidur miring, jika tidak bisa shalat tidur terlentang dan jika masih tidak bisa maka shalat dengan mengedipkan mata,” terang Imam shalat rawatib Masjid Al Akbar Surabaya ini.

Selain itu, Ustadz Abdul Hamid Syarifuddin juga mengajak agar nanti setelah membaca dua kalimat syahadat, Pria kelahiran tahun 1991 ini mandi besar. agar pikiran dan hatinya kembali bersih. (MRB)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *