MAS Gelar Tiga Baksos untuk Jamaah

Masjid Al Akbar – Masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah semata. Kali ini Masjid Al Akbar Surabaya menggelar tiga bakti sosial. Ketiga kegiatan yang digelar ini, untuk para jamaah Masjid Al Akbar Surabaya dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, pada Jumat (29/12).

Ketiga kegiatan tersebut adalah donor darah, medical check up kesehatan bagi lansia dan jamaah dan Keluarga Berencana untuk pasangan keluarga subur. “Saat ini kami mengajak para masyarakat untuk mengikuti KB karena penduduk di Jatim terbesar setelah Jawa Barat,” kata Ajeng Lukitowati, S.Si MM, Kabid keluarga berencana dan kesehatan reproduksi BKKBN perwakilan Jatim.

Pertumbuhan penduduk harus dikendalikan agar menurunkan angka kematian ibu melahirkan. “Untuk mengurangi kematian bayi dan ibu maka KB inilah solusinya,” terangnya.

Sekedar diketahui pelayanan KB ini gratis apabila melalui BPJS dan baksos yang digelar oleh sebuah Lembaga, seperti Masjid Al Akbar saat ini. “Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan masjid bisa mensejahterakan masyarakat dan menjamin masyarakat dapat hidup sehat,” kata Endro Siswantoro, Direktur Utama Masjid Al Akbar Surabaya.

Donor darah dilaksanakan di halaman timur Masjid Al Akbar Surabaya bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Jawa Timur. Donor darah ini sudah dilakukan dua kali, dengan jumlah total pendonor sekitar 60 orang. (ROF)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *