Dua Perempuan Berikrar

Masjid Al Akbar – Dua perempuan beragama Kristen ini, memantabkan hatinya untuk memeluk Islam. Dua perempuan yang memiliki latarbelakang berbada ini, memilih Masjid Al Akbar Surabaya sebagai saksi mereka berdua memeluk Islam.

Satu diantaranya kelahiran Surabaya tahun 1997, bernama Lesty Pratinda Agatha. Lesty panggilan akrabnya, kesehariannya sebagai karyawan di restaurant XO Suki Grand City Surabaya.

Indayati Ningsih, kelahiran Ngawi tahun 1979 seorang karyawan di salah satu perusahaan dai Bontang Kalimantan Timur. Kedua perempuan asal Jawa Timur ini, membaca Ikrar dengan dituntun oleh KH Ilhamullah Sumarkhan Direktur Imarah dan Ijtimaiyah Masjid Al Akbar Surabaya (5/1).

“Dalam Islam tidak ada paksaan untuk memeluk agama yang dibawa oleh Rasulullah Muhammad SAW, namun setelah masuk ke dalam Islam maka harus melaksanakan kewajiban dan semua perintah Allah,” kata Kiai Sumarkhan setelah pembacaan dua kalimat syahadat.

Islam mewajibkan setiap orang muslim untuk menjalankan syariat dan larangan Allah. “Setelah berikrar ini jagalah shalatnya, laksanakan puasa di bulan Ramadhan, tunaikan zakat, dan berdoalah semoga bisa menjalankan ibadah haji ke tanah suci Makkah dan Madinah,” pesan Kiai Sumarkhan. (MRB)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *