Kiai Zawawi: Bersujudlah di Tanah Sajadah Indonesia

Masjid Al Akbar – KH Zawawi Imron penulis buku Celurit Emas, budayawan, sastrawan dan seorang kiai. Kiai asal Sumenep Madura ini bercerita Presiden RI pertama Bung Karno kedatangan tamu dari Universitas Al Azhar Mesir, Prof Mahmud Syaltut. Setelah melihat Indonesia mantan Rektor Universitas Al Azhar ini kagum. Di Mesir negeri yang gersang, beda jauh dengan Indonesia.

Begitu kagumnya dengan Indonesia Prof Mahmud mengatakan gunung berselendang awan dan berselendang mega. Hamparan padi menguning. Kicauan burung berada di tengah sawah. Tumbuhan menjulang subur di tanah Indonesia.

“Indonesia ini potongan surga. Indonesia diciptakan Allah begitu indah, karena itu Indonesia harus dijaga dan untuk beribadah kepada Allah jangan dibuat bermaksiat,” kata Kiai Zawawi Imron saat memberikan kajian subuh di Masjid Al Akbar Surabaya (7/1).

Tanah air yang indah harus diurus oleh akhlaq dan budi pekerti yang indah. Jangan sampai bumi Indonesia ini diurus oleh orang yang tidak bertakwa kepada Allah. Kalau itu terjadi Indonesia akan dirusak. “Para pejabat, hakim, petani, nelayan semua profesi harus bertakwa kepada Allah, agar Indonesia dijadikan sajadah tempat bersujud kepada Allah,” pesan Kiai Zawawi.

Kiai Zawawi mengajak mari jadikanlah Indonesia tanah sajadah. “Cintailah Indonesia karena kita minum air Indonesia dan menjadi darah. Kita menghirup udara Indonesia. Kita bersujud di tanah sajadah Indonesia dan kita mati di dekapan tanah Indonesia. Tidak ada alasan tidak mencintai tanah Indonesia,” tutupnya. (MRB)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

One Response

  1. Indonesia Bumi Sajadah ••• []
    Merdeka dgn pekik Takbir dan akan bangkit dgn JIHAD jika Islam & Ulama dinistakan penguasa DZALIM komOnis-ziOnis.
    •~√°°Allahu Akbar°°°

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *