MAS Rutin Gelar Tahajjud Berjamaah

Masjid Al Akbar – Sudah menjadi tradisi di Masjid Al Akbar Surabaya, setiap awal bulan masehi di ahad pertama Masjid Al Akbar Surabaya mengadakan shalat tahajjud dan subuh berjamaah. Shalat tahajjud dimulai pukul 01.30 WIB dini hari. Dilanjut dengan shalat subuh berjamaah serta kajian subuh.

“Kegiatan tahajjud berjamaah dan subuh berjamaah akan terus dikembangkan,” kata KH Ilhamullah Sumarkhan Direktur Imarah dan Ijtimaiyah Masjid Al Akbar Surabaya (7/1). Maka dari itu, para jamaah yang ingin menshadaqahkan atau menginfaqkan sebagian hartanya, Masjid Al Akbar Surabaya siap menyalurkan.

“Mari kita ngaji noto ati. Mengaji dengan menata hati. Setelah kita shalat tahajjud berjamaah mari kita mengaji, mendengarkan tausyiah dari para kiai dan para ustadz. Tentu diniatkan menata hati,” kata Kiai Sumarkhan saat memberikan sambutan mewakili Direktur Utama Masjid Al Akbar Surabaya.

KH Zawawi Imron mengapresiasi kegiatan seperti ini. Kegiatan ini dinilai sebagai kegiatan mendaftarkan diri kepada Allah dengan beribadah. “Shalat tahajjud dan subuh berjamaah, kalian tentu ingin dipotret oleh mailakat agar dicatat sebagai ahli surga,” kata kiai berjuluk Sang Celurit Emas ini.

Dalam tausyiahnya, Kiai Zawawi Imron berpesan kepada para jamaah agar senantiasa membersihkan hati dengan sholat berjamaah. Berdoalah dan berharap kepada Allah agar dijadikan manusia yang mau mencegah dari berbuatan maksiat. “Dengan modal hati yang bersih, insyaallah hidup kita selalu dijaga dari perbuatan maksiat,” pesan kiai asal Sumenep ini. (MRB)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *