Dua Perempuan Katolik Ikrar Muallaf

Masjid Al Akbar – Setelah Shalat Jum’at di Masjid Al Akbar Surabaya para jamaah menjadi saksi bagi muallaf yang berikrar membaca dua kalimat syahadat. Dengan bimbingan imam rawatib Masjid Al Akbar Surabaya, dua perempuan asal agama Katolik itu memeluk Islam.

“Dalam Islam tidak ada paksaan, karena orang yang mau masuk Islam adalah manusia pilihan dari Allah. Itu artinya orang tersebut mendapatkan hidayah dari Allah,” kata Ustadz H Abdul Hamid Syarifuddin, Imam Rawatib Masjid Al Akbar Surabaya sebelum membimbing dua perempuan itu (12/1).

Dua perempuan itu adalah Delima Enggarsari dan Ida Ayu Khomang. Kedua perempuan asli Surabaya ini secara bergantian membaca dua kalimat syahadat beserta artinya. “Seorang muslim wajib menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah dan inti dari ajaran Islam adalah shalat. Jangan tinggal shalat sehari lima kali itu,” pesan Ustadz Hamid Syarifuddin kepada keduanya.

Sebelum diakhir dengan doa, terlebih dahulu Hamid Syarifuddin menanyakan asalan keduanya. Demila mengatakan keinginannya masuk Islam semakin kuat setelah dirinya bekerja dan di sana ia juga berteman dengan semua semua agama serta suku. “Akhirnya saya minta kepada kedua orang tua untuk dipanggilkan sesorang yang paham tentang agama,” kata perempuan kelahiran 1992 ini.

Tak lama Demila memilih berikrar di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya dan ditemani kedua orang tuanya. MRB

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *